oleh

Ada ASN Positif Covid-19. Bupati Pinrang Tutup Sementara Kantor Sekretariat Daerah

InsanNews.id, PINRANG — Kantor Sekretariat Daerah (Setda) pemerintah Kabupaten Pinrang ditutup. Pasalnya ada salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja diruang lingkup kantor Setda Pinrang terkonfirmasi positiv Covid-19.

Hal tersebut diutarakan Bupati Pinrang A. Irwan Hamid, yang memerintahkan jajarannya untuk sementara tidak beraktivitas di kantor Setda Pemda Pinrang.

“Ya betul, untuk sementara kantor Sekretariat Daerah kami tutup hingga tanggal 7 oktober,” ungkap Irwan Hamid Bupati Pinrang, Sabtu (3/10/2020)

Selain menutup sementara kantor Sekretariat Daerah Pinrang, Bupati Pinrang juga menginstruksikan agar semua staf yang pernah kontak langsung terhadap pasien yang terkonfirmasi positif diruang lingkup Setda Pinrang untuk di swab tes.

“Dan untuk semua staf dibagian yang bersangkutan positif Covid-19 berkantor akan di tes Swab,” tegas Irwan

Terkait pasien terkonfirmasi positif di ruang lingkup Setda Pinrang, Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan bahwa pasien tersebut dinyatakan positif setelah menjalani tes swab beberapa hari yang lalu

“Dinyatakan positif setelah pemeriksaan swab karena termasuk kontak dekat dengan pasien sebelumnya. Kami akan rilis hari ini pak, karena hasil swabnya baru kami terima barusan,” jelas Dyah Puspita Dewi

Dyah menambahkan, untuk hari ini 3 Oktober 2020 akan dilakukan swab tes bagi setiap orang yang telah kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif diruang lingkup Setda Pemda Pinrang.

“Iye pagi ini dilakukan swab di gedung isolasi mandiri, bagi kontak erat pasien positif termasuk dari pemkab,” tutup Dyah

News Feed