oleh

Alhamdulillah, 3 Pasien Covid19 Dinyatakan Sembuh

Insannews.id Pinrang – Alhamdulillah Tiga orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 hari ini , Selasa (23/6/2020) dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi dalam keterangannya mengungkapkan, ketiga pasien ini masing masing 1 orang dari Kecamatan Watang Sawitto dan 2 orang dari Kecamatan Paleteang, Dilansir dari release yang dikeluarkan oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah kabupaten Pinrang.

Seperti pasien sembuh lainnya, ketiga pasien ini dinyatakan sembuh setelah menjalani serangkaian pemeriksaan swab tes sebanyak 2 kali dan kesemuanya dinyatakan negative.

Setelah dinyatakan sembuh, ketiganya dipersilahkan untuk kembali ke rumah masing – masing dengan tetap melakukan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan selama 14 hari kedepan.

Hasil ini, menambah data pasien sembuh yang terkonfirmasi dari 9 orang menjadi 12 orang, sementara 11 orang lainnya masih menjalani perawatan.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid beberapa waktu lalu terus mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktifitas yang dilakukan.

Disetiap interaksi, Bupati Irwan tak bosan menganjurkan masyarakat untuk tetap memakai masker, menjaga jarak sosial, meningkatkan imunitas dan rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer.(*)

News Feed