oleh

Alhamdulillah Pasien 5 Sembuh

Insannews.id Pinrang — Er (24) Pasien Covid-19 kelima yang berasal dari Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang yang dinyatakan sembuh dari hasil dua kali pemeriksaan Swab meninggalkan ruang isolasi Covid-19 RSU Lasinrang, Kamis (28/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes mengatakan jika pasien kelima ini telah diperbolehkan meninggalkan Ruang Isolasi RSUL Setelah hasil Swab terkahir dinyatakan negatif.

Kata Dewi sesuai protap pasien yang dinyatakan sembuh ini masih diwajibkan melakukan Isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, akan tetapi yang bersangkutan lebih memilih Gedung Isolasi Mandiri Pemkab Pinrang,” Dia memilih isolasi di gedung isolasi pemda dengan pertimbangan di rumahnya masih banyak keluarga,” ujar Dewi.

Lanjut Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang ini jika selama masa isolasi mandiri yang bersangkutan masih dilakukan pemantauan oleh tim medis yang siap siaga 24 jam di gedung isolasi mandiri.

Sementara Er kepada media mengatakan jika selama masa isolasi dirinya melakukan berbagai aktivitas olahraga dan kegiatan lain, walaupun sempat mengalami gejala demam namun bisa diatasi oleh tim medis RSUL yang standby 24 jam. Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menerapkan pola hidup sehat. (*)

News Feed