oleh

Bantu Penanggulangan Bencana, Yonif 721/Mks Kirim Pasukan Ke Lutra

InsanNews.id, PINRANG — Bencana banjir bandang yang menerjang pemukiman warga di Kecamatan Masamba, Luwu Utara. Dimana ratusan rumah porak poranda tertimbun tanah yang dibawah air.

Dengan adanya kejadian tersebut Batalyon Infantri 721/Mks mengirim 90 orang prajurit ke Luwu Utara untuk ikut membantu mengevakuasi korban bencana maupun bangunan yang ambruk akibat banjir bandang tersebut, pada hari Rabu (15/7/2020) malam.

“Dalam rangka penanggulangan bencana di Masamba, Luwu Utara, ada tiga truck personil Batalyon Infantei 721/Mks yang berangkat, diantaranya dari pasukan Kompi Bantuan Ambbo Alle sebanyak 33 orang dan dari kompi C Palopo 57 orang, jadi total 90 orang prajurit,” Jelas Danyon Yonif 721/Mks Letkol Inf. Andi Wicaksono Wibowo, S.I.P. saat ditemui di Mako Yonif 721/Mks, Kamis (16/7/2020)

insannews.id
(Aparat dari Yonif 721/Mks saat mengevakuasi korban bencana di Lutra)

Lanjut Andi, untuk 90 orang anggota tersebut akan ditempatkan di berbagai posko, untuk membantu pencarian korban bencana dan penyaluran logistik.

“Ditempat di satu posko, dengan tugas melakukan penyisiran korban bencana, penerimaan bantuan dan penyaluran bantuan,” terangnya

Untuknya itu Danyon Yonif 721/Mks Letkol Inf. Andi Wicaksono Wibowo, S.I.P. berharap agar aparat dari Batalyon Infantei 721/Mks dalam keikut sertaannya membantu dalam penanggulangan bencana di Luwu Utara bisa berjalan lancar.

News Feed