oleh

Batalyon Infantri 721/Mks Lakukan Pengecoran Jalan Bersama Warga, Sebagai Bentuk Wujud Nyata Pengabdian TNI Untuk Warga

InsanNews.id, PINRANG — Batalyon Infantri 721/mks menggelar kerja bakti berupa pengecoran jalan di Lingkungan Benteng 1, Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Kegiatan yang digelar tersebut dilakukan bersama warga dan unsur Muspika Kecamatan Patampanua. Selasa (8/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Mayor Inf. Andika AP Komandan Batalyon Infantri 721/Mks, Haruna Kepala Lingkungan Benteng, Nurhasni Linhkungan Benteng 1 dan anghota Koramil 1404-05 Patampanua.

Kegiatan kerja Bakti yang dilakukan tersebut dengan tujuan untuk memupuk jiwa gotong royong dan rasa Kebersamaan antara TNI dan Masyarakat, sehingga tertanam di hati masyarakat bahwa TNI betul betul dari rakyat dan untuk rakyat .

InsanNews.id
(Mayor Inf. Andika AP, bersama Unsur Muspika Kecamatan Patampanua di Lokasi Pengecoran jalan)

Hal tersebut diutarakan Danyonif 721/Mks, Mayor Inf. Andika AP menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan program satuan yonif 721/Mks di bidang teritorial dengan tema “karya bakti TNI wujud nyata pengabdian untuk rakyat”.

“Kegiatan karya bakti di sekitar asrama 721/Mks merupakan wujud kepedulian dan sarana bersosialisasi terhadap masyarakat sekitar asrama, sesuai dengan pedoman kami pada 8 wajib TNI pada poin 8 yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” Tegas Mayor Inf. Andika

Ditempat yang sama, Kepala Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua mengapresiasi kinerja TNI khususnya Batalyon Infantri 721/Mks yang telah ikut berperan penting dalam pembangunan jalan di Kelurahan Benteng.

“Terima kasih kepada bapak bapak TNI atas bantuan tenaga dan pikirannya sehigga pengecoran dapat terlaksana, sekali lagi kami mewakili masyarakat Kelurahan Benteng mengucapkan terimakasih atas bantuannya,” ucap Haruna

Adapun dalam kegiatan karya bakti Batalyon Infantri 721/Mks bersama Masyarakat Kelurahan Benteng dengan sasaran pengecoran jalan panjang 59 meter dan lebar 3 meter yang terletak di Lingkungan Benteng1, Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.

News Feed