oleh

Begini Wujud Kepedulian Yonif 721/Mks Kepada Warga di HUT TNI ke-75

InsanNews.id, PINRANG — Dalam rangka memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-75 tahun, Batalyon Infantri 721/Mks menggelar bakti sosial khitanan massal yang digelar di Asmil Kima Mako Yonif 721/Mks, jalan Bendung Benteng, Kelurahan Benteng II, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu, (3/10/2020).

Bakti sosial yang digelar Yonif 721/Mks tersebut dihadiri Danyonif 721/Mks Mayor Inf. Andika Ari Prihantoro, Dokter Batalyon Lettu Ckm. dr. Syaziliasnur, Plt Dankima Lettu Ckm. Amar, Pasi Intel Letda Inf. Jumrang dan piluhan personil kesehatan Yonif 721/Mks

Danyonif 721/Mks, Mayor Inf. Andika Ari Prihantoro dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang digelar tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75.

“Momentum kegiatan bakti sosial khitanan masal ini dilaksanakan Pada masa pandemi Covid-19 dikarenakanĀ  kegiatan anak-anak belajar mengajar di sekolan banyak dilaksanakan di rumah sehingga ada waktu untuk istirahat dalam masa penyembuhan setelah dilaksanakan Khitanan,” ucap Andika dalam sambutannya.

InsanNews.id
(Ratusan peserta khitanan massal di kegiatan bakti sosial Yonif 721/Mks, saat mendengar arahan Danyonif 721/Mks)

Selain memperingati HUT TNI ke-75 tahun, Andika juga menerangkan bahwa kegiatan bakti sosial yang digelar ini merupakan wujud nyata pengabdian dan kontribusi Yonif 721/Mks sehingga masyarakat sekitar asrama bisa merasakan keberadaannya secara langsung.

“Dan insyaallah Program kegiatan sosial lainya bisa dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan,” terangnya

Selain melakukan Khitanan massal dalam kegiatan bakti sosial yang digelar Yonif 721/Mks tersebut, Yonif 721/Mks juga melakukan aksi donor darah dari prajurit Yonif 721/Mks dan bagi bagi sembako ke rumah warga sekitar Asmil Yonif 721/Mks.

“Kegiatan ini dimulai dari Donor darah dari prajurit Yonif 721/Mks untuk memenuhi stok darah PMI yang semakin menipis di masa Pandemi Covid-19, dilanjutkan dengan kegiatan pembagian sembako ke rumah2 warga sekitar Asmil Yonif 721/Mks,” jelas Danyonif 721/Mks, Mayor Inf. Andika Ari Prihantoro

Ditempat yang sama, Dokter Yonif 721/Mks Lettu Ckm. dr. Syaziliasnur, menjelaskan untuk sisi medis dalam kegiatan bakti sosial khusus Khitanan yang digelar tersebut merupakan upaya pencegahan berbagai macam penyakit, diantaranya mencegah infeksi menular seksual dan kelamin, infeksi saluran kemih, dan menjaga kebersihan ke depannya untuk pasangan.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat dari segi medisnya tentang khitanan. Selain itu khitanan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayah sekitar asrama yonif 721/Mks dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” tegasnya

Diketahui kegiatan bakti sosial yang digelar Yonif 721/Mks tersebut dihadiri peserta khitanan kurang lebih sebanyak 150 orang anak dan wali.

Adanya kegiatan bakti sosial yang digelar Yonif 721 /Mks tersebut, diapresiasi warga sekitar Yonif 721/Mks. Dimana kegiatan tersebut sangat membantu untuk meringankan beban ekonomi warga dan memberikan pelayanan kesehatan gratis khitanan.

“Kegiatan khitanan massal ini sangat membantu kami khususnya saya karena putra saya dapat di sunat secara gratis,” Ungkap Ibu Hanisa, warga Kelurahan Benteng II, Kecamatam Patampanua.

Dirinya berharap agar kedepannya dapat berjalan terus menerus sehingga membantu masyarakat sekitar yang ingin menyunatkan putranya.

“Sekali lagi terima kasih bapak komandan terima kasih yonif 721/Mks. Kami sebagai masyarakat dapat terbantu dengan kegiatan seperti ini,” tutupnya

News Feed