oleh

Bupati Pinrang Apresiasi Warga dan Komunitas Yang Berikan Bantuan Untuk Masamba, Lutra

InsanNews.id, PINRANG, — Bupati Pinrang Irwan Hamid sangat mengapresiasi empati yang ditunjukkan hampir sebagian besar masyarakat Pinrang dari 12 Kecamatan yang ikut berpartisipasi dan menyumbang bagi korban bencana Luwu Utara.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan Hamid saat bertolak menuju Luwu Utara, di Rumah Jabatan Bupati Pinrang, Sabtu (18/7/2020)

Menurutnya, sumbangsih masyarakat yang dikumpulkan dan akan disalurkan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang ini, sedianya akan diberangkatkan bersama puluhan relawan yang bertolak menuju lokasi bencana di Kabupaten Luwu Utara.

“Kami sudah mengirim tenaga medis beberapa hari yang lalu, mereka sudah 2 hari berada disana untuk memberikan bantuan medis” ungkap Irwan.

insannews.id
(Bupati Pinrang saat kunjungi Rumah Sakit Alif Medika di Masamba, Lutra)

Lanjut kata dia, rombongan Pemerintah Kabupaten Pinrang juga akan berupaya mencari dan menginventarisir warga Pinrang yang bermukim di lokasi bencana.

“Tim dari Pemerintah Kabupaten Pinrang sendiri sudah bertolak ke lokasi bencana beberapa hari yang lalu, seperti tim medis, relawan, dan BPBD Pinrang. dimana total sumbangan Pemda Pinrang kurang lebih sebanyak 7 truck mobil,” terangnya

Irawan menambahkan, bahwa selain sumbangan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang, banyak juga sumbangan dari berbagai komunitas, dan warga disetiap kecamatan di Pinrang.

“Bukan hanya Pemda, tapi kita lihat banyak warga maupun komunitas di Pinrang yang ikut galang dana untuk memberikan bantuan kepada saudara kita di Masamba, Lutra,” pungkasnya

News Feed