oleh

Covid-19 Meningkat, Bupati Pinrang Larang Pesta Libatkan Kerumunan Orangu

InsanNews.id, PINRANG —  Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pinrang kembali akan mencabut ijin penyelenggaraan hajatan dan keramaian yang melibatkan kerumunan orang.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan ketika memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang melibatkan pihak kepolisian Republik Indonesia (Polri) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Rabu (23/9/2020).

“Keputusan ini diambil karena melihat tren penyebaran covid-19 di Kabupaten Pinrang yang cenderung meningkat sebulan terakhir ini,” terangnya

Olehnya itu, lanjut Bupati Irwan penanganan penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara aktif dan tanggap dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, TNI dan Polri.

“Untuk pusat keramaian seperti pasar akan dilakukan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat bagi penjual dan pengunjung,” tegasnya

Lanjut Irwan,  jika ada pedagang yang kedapatan tidak menggunakan masker maka akan dikenakan sanksi dengan larangan melakukan aktifitas jual.

Kepada para camat, Bupati Irwan memerintahkan agar hasil rapat disosialisasikan kepada masyarakat sembari memberi panduan penggunaan masker yang baik dan benar.

“Mulai 7 Oktober ijin penyelenggaraan hajatan terpaksa kami cabut, hal ini guna menekan angka penyebaran covid-19 yang cenderung meningkat sebulan terakhir” pungkas Bupati Irwan.

News Feed