oleh

DLH Galakkan Gerakan Sedekah dan Tabung Sampah dengan Bank Sampah Peduli Pinrang

Insannews.id Pinrang – Tekad mengurangi sampah di Kabupaten Pinrang Dinas Lingkungan Hidup kerjasama dengan Bank Sampah Peduli Pinrang Galakkan Gerakan Sedekah sampah

Gerakan Sedekah Sampah dan Tabung Sampah sebagai salah satu upaya memerangi masalah persampahan.

Dalam program itu, warga melakukan pemilahan sampah. “Hasil penjualan sampah yang bernilai ekonomis akan disumbangkan kepada warga miskin dll. Dengan prinsip 3R itu, sampah akan dikurangi, dimanfaatkan, dan digunakan lagi. papar Ir. Sudirman kepala Dinas Lingkungan Hidup,

Dinas Lingkungan Hidup mengoptimalkan pengelolaan sampah dengan menggandeng sejumlah lembaga dan elemen masyarakat memanfaatkan sampah melalui Gerakan Sedekah Sampah yang di kelola oleh Bank Sampah Peduli Pinrang.

Lanjut Sudirman , Kami berusaha mengubah pola pikir masyarakat yang saat ini hanya mengetahui kumpul, angkut, dan buang dalam pengelolaan sampah. Akibatnya, dengan volume sampah yang dihasilkan masyarakat ber ton per hari, TPA pun cepat penuh. “Untuk membangun TPA, dibutuhkan biaya miliaran rupiah. Dengan gerakan ini, kami berharap kertas dan lain lain sudah bisa berguna untuk orang banyak.

Sementara itu, Ali Topan Pendiri Bank Sampah Peduli Pinrang. Sampah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan ini.

Tidak hanya kehidupan di kota-kota besar, bahkan di desapun sampah selalu ada di antara kita. “Perangi sampah dengan menjadikan kebersihan diri sendiri sebagai sebuah kebiasaan yang baik dan positif,tuturnya.

Seseorang yang selalu bersih hati dan pikirannya, maka akan bisa bersikap bijak terhadap sampah, “mariki merubah Sampah jadi berkah” Yuk sedekah sampah dan Menabung Sampah tutup Ali Topan.(*)

News Feed