oleh

Gabungan TNI Polri Satpol Himbau Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan

InsanNews.id, PINRANG — Puluhan aparat gabungan TNI dan Polri gelar razia sosialisasi himbauan kepada pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan. Aparat gabungan tersebut memberikan himbauan pengendara yang melintas untuk menggunakan masker di jalan poros trans sulselbar depan Mesjid Al-Munawir Pinrang, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Selasa (7/7/2020).

Kasatpol PP Pinrang Muhadir Muin, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga, khususnya bagi pengguna jalan yang melintas di lokasi operasi tersebut agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini guna untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang, terutama warga luar yang melintas atau masuk ke kota Pinrang,” Ungkap Muhadir

Selain itu, dalam operasi yang digelar tersebut bila ditemukan pengendara yang tidak memakai masker akan diminta untuk berbalik arah.

“Juga dilakukan pengecakan suhu oleh tim PSC 119 Pinrang,” terangnya

Dengan adanya kegiatan tersebut, Muhadir berharap agar warga bisa mematuhi aturan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

“Saya harap ini bisa mengedukasi warga agar tetap memakai masker saat beraktivitas diluar rumah,” pungkasnya(AC)

News Feed