oleh

Hadir dalam Konpiwil 2020 IPM Sulsel, Ini Harapan IPM Pinrang.

PINRANG, InsanNews.id — Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD-IPM) Pinrang, ikut serta dalam konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) IPM Sulawesi Selatan di Pusat Dakwah Muhammadiyah Pinrang secara daring, Sabtu (5/11/2020).

Bertajuk “Akselerasi Gerakan IPM Sulawesi Selatan Ditengah Pandemi”, Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan kader IPM dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Delegasi IPM Pinrang diwakili tiga orang diantaranya Ketua Umum, Sucipto Al-Muhaimin, Ketua Bidang Organisasi, Muharrir SM dan Ketua Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga, Muhammad Haedar Hilal.

Ketua Pimpinan Daerah IPM Pinrang, Sucipto Al-Muhaimin berharap, konferensi yang diadakan PW IPM Sulsel tahun ini, bisa mengusung konsep-konsep strategi untuk gerakan IPM Sulsel di periode berikutnya.

Ia juga mengatakan gerakan langkah IPM harus teurs dinamis yang diselaraskan dengan kondisi yang ada.

“Dalam perjalan IPM Sampai saat ini tidak terlepas dari pembacaan kondisi sosila yang representasikan dalam gerakan-gerakannya,” terang Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare itu.

Tidak hanya itu, Ia juga berharap kondisi pandemi yang belum usai, tentu harus menjadi bacaan seluruh struktur pimpinan IPM, mulai dari pusat, wilayah, daerah, cabang hinggah ranting.

Hal itu katanya, demi menjaga eksistensi gerakan IPM selama pandemi melanada.

“IPM tidak boleh lekang dan tenggelam terhadap kondisi yang terjadi, IPM harus menjadi garda terdepan dalam merespon kondisi sosial,” ungkapnya.

Penulis : Miftahul Khair

News Feed