oleh

HUT Bhayangkara, Polres Pinrang Gelar Program SIM Gratis Ini Syaratnya

Insannews.id – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Pinrang akan melaksanakan program pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) tanpa dipungut biaya (gratis).

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Pinrang, AKP. Dharmawaty,.SE,.MM,. membenarkan hal tersebut ketika di konfirmasi media Jumat (12/6/2020).

Informasi yang dihimpun Menurut Dharmawaty, pendaftarannya dibuka tanggal 01-20 Juni mendatang dengan syarat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan pelayanan SIM gratis ini dikhususkan bagi warga yang tanggal kelahirannya 1 Juli.

“Program ini khusus warga kelahiran 1 Juli, Mereka akan mendapat pelayanan SIM secara gratis, dan tentu dengan syarat mempunyai KTP, Lulus Ujian Teori dan Praktek, serta sehat jasmani dan rohani dengan membawa surat keterangan berbadan sehat, dan yang lulus akan di tanggung oleh sponsor,” ujar Kasat Lantas Pinrang.

ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan program ini nantinya akan tetap mengacu pada protokol kesehatan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yakni jaga jarak, mengunakan masker, dan cuci tangan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer.

“Tentunya kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, agar pada pelaksanaan program ini nantinya aman dan sesuai prosedur,” tandasnya.(sh)

News Feed