oleh

HUT Pinrang Ke 61, Infrastruktur Poin Penting Untuk Ekonomi Masyarakat

Insannews.id Pinrang – Memperingati Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Bumi Lasinrang, Pemkab Pinrang akan fokuskan Infrastruktur Tahun ini.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid memaparkan, percepatan pembangunan infrastuktur menjadi tema yang diusung pada momen HUT ke-61 Kabupaten Pinrang tahun 2021.

“Infrastruktur, menjadi salah satu poin penting untuk mementingkan ekonomi masyarakat di era tidak biasa ini karena pandemi,” papar Andi Irwan, Jumat (19/2/2021).

Andi Irwan memaparkan, kami akan mengupayakan pembangunan melalui DAU, DAK infrastruktur, Dana Insentif Daerah, dan pengajuan usulan penanganan melalui Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel.

“Insya allah, bantuan keuangan ini akan direalisasikan oleh Pak Gubernur tahun ini,” ucapnya.

Bupati Pinrang, Andi Irwan punya harapan, infrastruktur yang sudah dan sementara dibangun, untuk sama-sama dijaga. Menurutnya, kehadiran infrastruktur mumpuni di Bumi Lasinrang, akan memuluskan akses masyarakat dalam melentingkan kembali ekonomi.dengan pertimbangan, mayoritas roda ekonomi masyarakat berputar di sektor pertanian. Sehingga perlu infrastruktur yang menopang sektor tersebut.

Sementara itu, Sekda Pinrang, Andi Budaya, menyampaikan, momen HUT diharapkan, menjadi momen refleksi bersama.

“Pemerintah dan semua stakeholder lainnya, mesti saling melengkapi untuk membangun daerah ini, makin maju ke depannya,” ucapnya.

Dari pantauan Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif dan serta stakeholder dan tamu undangan.

Dalam acara puncak HUT Kabupaten Pinrang yang Ke 61 ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

News Feed