oleh

Ini Tujuan Dandim 1404 Pinrang Kumpulkan Danramil dan Babinsa

PINRANG, InsanNews.id — Dalam rangka mendukung tugas TNI-AD dalam penanganan pemulihan ekonomi dampak Covid-19 di Kabupaten Pinrang, Komando Distrik Militer (Kodim) 1404 Pinrang menggelar apel kesiapan yang diikuti Danramil dan puluhan Babinsa yang ada di Kabupaten Pinrang, Selasa (8/12/2020).

Apel kesiapan tersebut diikuti sebanyak tujuh Danramil dan108 Babinsa Kodim 1404 Pinrang, yang digelar di Mako Kodim 1404 Pinrang, dan dihadiri langsung Bupati Pinrang A. Irwan Hamid.

Didepan ratusan Babinsa, Bupati Pinrang menyampaikan bahwa peran Babinsa dan Danramil yang berada di pelosok Pinrang merupakan peran yang sangat penting untuk pemulihan ekonomi dampak Covid-19 di wilayah Pinrang.

“Saya mengapresiasi kinerja aparat TNI khusus Danramil dan Babinsa yang bersinergi dengan pemerintah. Kita ketahui bahwa sejak bulan maret kita sudah bekerja keras dalam penanganan Covid-19 Pemerintah bersama TNI-Polri,” kata Irwan Hamid.

Selain itu, Irwan juga menekankan kepada instansi yang ada di Kecamatan agar terus bersinergi bersama Danramil dan Babinsa di setiap wilayah, untuk pemulihan ekonomi di kabupaten Pinrang.

“Saya sampaikan ke Pak camat jangan sampai lepas koordinasi denga Danramail didaerahnya. Termasuk Lurah dan Kepala Desa terus bangun koordinasi dengan para Babinsa. Karena kita ketahui mereka inilah ujung tombak kita yang bersentuhan langsung dengan masyarakat paling bawah,” terangnya.

Dari hal tersebut, Bupati Pinrang menghimbau agar tetap menjalankan aturan protokol kesehatan dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang aturan protokol kesehatan.

“Jadi tolong jika ada masyarakat yang melanggar protap kesehatan, tangani dengan profesional jangan sampai masyarakat merasa tertekan. Selain itu saya sampaikan disini jika ada ASN yang melanggar protap saya akan beri sangsi,” ujar Irwan Hamid.

Sementara itu, Dandim 1404 Pinrang, Letkol INF M Wahyudi Amry menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman tugas fungsi Danramil dan Babinsa untuk sinergitas terhafap pemerintah setempat.

“Kegiatan ini untuk eningkatkan kemampuan anggota dalam pelaksanaan tugas termasuk upaya membantu pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19,” tutup Dandim 1404 Pinrang Letkol INF M Wahyudi Amry.

News Feed