Juventus Kesulitan Bayar Gaji, Ronaldo di Tawarkan Ke Klub Catalan

Insannews.id Sport – Cristiano Ronaldo bisa mewujudkan mimpinya mencetak gol dengan assist oleh Lionel Messi setelah muncul kabar bahwa ia telah ditawarkan ke Barcelona untuk merekrutnya musim panas ini, usai Juventus kewalahan membayar gajinya.

Dalam dua musim beruntun, superstar Portugal telak sukses menjadi top skor untuk sang juara Italia, mencetak 31 gol dalam 33 penampilan di Serie A, dan 37 gol dalam 46 penampilan di berbagai ajang untuk Juventus.

Sementara sejak kedatangannya pada musim panas 2018 lalu senilai dua trilyun rupiah dari Real Madrid, penyerang 35 tahun itu total mempersembahkan 65 gol, 18 assist, dua gelar Serie A, dan satu Supercoppa Italiana.

Tersingkirnya Juventus dari Liga Champions tak hanya membuat Maurizio Sarri kehilangan pekerjaannya, tapi juga dikabarkan membuat Cristiano Ronaldo mulai mempertimbangkan masa depannya di Turin. Laporan kemudian menyebutkan bahwa ia nyaris pindah ke Paris Saint-Germain dan bermain bersama Kylian Mbappe serta Neymar, sebelum pandemi membuat langkah transfer ke juara Prancis itu batal terwujud.

Kini laporan lebih mengejutkan datang dari komentator sepak bola Spanyol Guillem Balague yang secara sensasional mengklaim bahwa kembali ke LaLiga bersama Barcelona adalah opsi lain yang tersedia bagi Ronaldo.

Dikabarkan bahwa Juventus mulai kesulitan membayar gajinya yang mencapai 545 milyar rupiah per tahun akibat pandemi ini, dan itu membuat pemenang lima Ballon D’or itu ditawarkan ke berbagai klub yang sekiranya mampu membayar gajinya, termasuk raksasa Catalan.

Guillem Balague mengatakan kepada BBC Radio 5 Live. “Alasan mengapa Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan PSG bukanlah karena PSG berpikir untuk mendapatkannya, itu karena Jorge Mendes (sang agen CR7) telah diberi instruksi untuk menemukan tim untuk Ronaldo. Kami telah melihat ini dalam enam bulan terakhir, dia dikaitkan dengan Real Madrid. Mereka bilang tidak mungkin, dia tidak akan kembali [ke Bernabeu].”

“Dan ada pembicaraan dengan pihak MLS (Major League Soccer AMerika Serikat) karena Juventus ingin menghilangkan beban gajinya dari neraca mereka. Situasinya sedrastis itu. Dia ditawarkan di mana-mana, termasuk Barcelona.”

“Saya tidak yakin apakah mereka bisa menyingkirkannya dengan mudah [karena] dengan besarnya jumlah gajinya, sekitar 404 milyar rupiah yang dia dapatkan di Real Madrid dan saya pikir dia menyamai gaji itu ketika dia pergi ke Juventus. Siapa yang akan membayar uang sebanyak itu?”(*)