oleh

Karena Hutang Piutang, Seorang Pensiunan ASN di Pinrang Tewas Ditikam di Halaman Mesjid

PINRANG, InsanNews.id — Seorang pria paruh baya Nasaruddin (60) juga merupakan pensiunan ASN Pinrang warga kecamatan Watang Sawitto, tewas akibat ditikam oleh Hasbullah (60) warga kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. Jumat (11/12/2020)

Kejadian tersebut terjadi di halaman Mesjid Raya Pinrang, dimana kedua pelaku dan korban keluar dari Mesjid usai menunaikan sholat ashar di Mesjid Raya, Jl. Sultan Hasanuddin, Pinrang

Hal tersebut dibenarkan Kanit Resmob SatReskrim Polres Pinrang, Aipda Aris menjelaskan bahwa sebelum kejadian pelaku dan korban menunaikan sholat ashar berjamaah. Bahkan pelaku dan korban sempat berbincang di halaman Mesjid.

“Setelah sholat pelaku dan korban bertemu diluar dan pada saat itu korban menagih hutang ke pelaku. Namun pada saat ditagih terjadi pertengkaran sehingga pelaku emosi karena dikatai pencuri oleh korban,” ungkap Aris

Lanjut Aris, karena merasa emosi dikatai oleh korban, pelaku langsung mengeluarkan sebilah badik yang dibawa pelaku dan menyerang korban.

“Pelaku menikam korban dengan badik yang dibawahnya hingga korban tergeletak. Kemudian korban dibawah ke RSU Lasinrang Pinrang dan dinyatakan meninggal oleh dokter,” terangnya

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut diakibatkan masalah hutang piutang. Dimana pelaku memiliki sangkutan hutang 4 juta rupiah dari total hutang sebesar 15 juta rupiah oleh korban.

Akibat kejadian tersebut, pelaku beserta barang bukti sebilah badik yang digunakan menikam korban diamankan di Mapolres Pinrang, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sedangkan korban telah dibawah ke rumah duka di jl. Elang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

News Feed