oleh

Keren, Inovasi Brigpol Aris BKTM Polres Pinrang

InsanNews.id, PINRANG — Brigpol Aris sebagai anggota Bhabinkamtibnas Polres Pinrang wilayah Kelurahan Maccorowalie dan Kelurahan Bentenge, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang ciptakan inovasi pelayanan kepolisian untuk warga.

Inovasi yang diciptakan tersebut untuk bidang percepatan pelayanan kepolisian yang diberi nama “hallo pak bhabinkamtibmas”.

Brigpol Aris menjelaskan, bahwa inovasi yang diciptakannya itu bertujuan untuk mempermuda dan mempercepat pemberian pelayanan kepolisian di wilayah tugasnya.

“Seperti permintaan kedatangan anggota dab juga pembuat surat keterangan laporan kehilangan barang atau surat berharga dari kepolisian dan bila ada gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan warga,” jelasnya

Lanjutnya, untuk menggunakan inovasi tersebut, warga tinggal menghubungi nomor telepon yang terpasang di pusat layanan, dan setelah data yang ada kita proses maka hasil pelaporan juga akan kita antar langsung ke rumah warga.

“Alhamdulillah program yang kita lakukan mendapat respon positif dari warga dan menciptakan suasana kedekatan yang baik antara kepolisian dengan masyarakat,” terangnya

Brigpol Aris menambahkan, nantinya inovasi yang diterapkannya itu akan diperbanyak untuk dipasang tiap lorong atau dijalan di pemukiman warga.

“sehingga warga dengan muda melihat nomor telepon pebgaduan yang tercantum dan memudahkan warga bila membutuhkan bantuan,” tambahnya

Kapolsek Watang Sawitto, Kompol Hajeri mengapresiasi adanya inovasi yang diciptakan anggotanya itu, dimana inovasi tersebut membuat masyarakat lebih terlayani dengan baik.

“Masyarakat dengan muda menyampaikan setiap informasi yang ada di wilayah melalui bhabinkamtibmas,” tutupnya(AC)

News Feed