oleh

“Menralo Beach And Resort” Recommended Destinasi Wisata Keluarga

PINRANG, InsanNews.id — Satu lagi objek wisata keluarga yang bagus untuk dikunjungi. Objek wisata ini berada dibagian ujung selatan Kabupaten Pinrang, tepatnya di Desa Wiringtasi, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang. Destinasi wisata ini diberi nama Menralo Beach and Resort, dengan luas lokasi kurang lebih 5 hektare dan menawarkan banyak wahana permainan.

Pantai Menralo Beach ini menawarkan wahana pantai bahari yang menyajikan sunrise yang indah sambil menikmati makanan khas Menralo Beach di 10 saung yang disediakan dengan ciri khas 10 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Suppa.

Satu saung (tempat duduk) besar bisa menampung 15 hingga 20 orang pengunjung. Sementara saung kecil terdapat 5 buah, serta terdapat 60 meja berpayung yang tersebar di lokasi.

Selain itu, Menralo Beach juga menawarkan lokasi joging track dan jelajah hutan bambu menggunakan motor Xtrack ATV Adventure dengan rute satu setengah kilo.

Manajemen Menralo Beach and Resort, Syamsul S Lapattah mengatakan luas lokasi wisata ini hak milik 5 hektare sedangkan izin wisata 8 hektare. Terdiri dari beberapa wahana, diantaranya pantai lengkap dengan dermaganya, hingga hutan bambu yang dijadikan sebagai area jogging track.

“Kita lengkap disini, ada pantai beserta pelabuhannya cocok untuk berswafoto. Area hutan bambu, kolam renang anak-anak dan dewasa,” kata Syamsul, Minggu (9/5/2021)

Syamsul menambahkan terdapat 10 saung berukuran besar, 5 saung kecil dan 60 an meja berpayung dengan kapasitas sekitar 400 tempat duduk, sebagai tempat istirahat keluarga maupun rombongan untuk menikmati menu makanan maupun minuman yang ada di Menralo Beach and Resort.

“Sementara area parkir mampu menampung sekitar 300 kendaraan roda empat dan 2000 kendaraan roda dua, sedangkan jalur masuk dan keluar dibuat berbeda untuk mengurai kemacetan,” bebernya.

Sementara itu, Owner Menralo Beach and Resort, H Abdillah Natsir mengatakan ada 50 an orang yang dipekerjakan mulai dari juru keamanan, OBE, hingga Chef semua berasal dari putra/putri daerah Pinrang khususnya Desa Wiringtasi dan Suppa.

“Semua pekerja kita lakukan training dan trainer nya kita datangkan dari Bali dan Jakarta. Karena konsep kita Menralo ini akan menjadi destinasi rujukan untuk daerah lain yang ada di Pinrang maupun yang ada di Sulsel. Secara tidak langsung wisata ini akan memajukan daerah Pinrang,” ungkapnya.

Pengunjung kita akan arahkan untuk membeli voucher. Voucher ini lah yang akan digunakan mendapatkan makanan maupun minuman yang ada, termasuk semua fasilitas yang ada di area Menralo.

“Wisata gratis, tapi berbayar menu melalui voucher itu. Ini destinasi baru yang layak untuk semua kalangan, sangat murah, semua harga murah sesuai harga pasar,” paparnya.

Selain itu kedepan pihaknya membangun beberapa hunian villa untuk menunjang tempat penginapan, semua akan menghadap ke laut, kenapa ke laut kata Abdilla, karena lokasi tersebut sangat cocok untuk menikmati Sunrise atau matahari yang terbit di pagi hari.

“Lokasi ini juga sangat pas untuk menikmati sunrise, karena lautnya yang tenang tanpa ombak jadi memang sangat cocok,” pungkasnya.

Untuk menuju ke Lokasi pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 32 kilo dari arah kota kabupaten Pinrang, menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Hanya saja Pengunjung harus ekstra hati-hati karena jalan yang sempit dan mengalami kerusakan untuk benar-benat tiba di lokasi Menralo.(Hasrul)

News Feed