Pemantapan Strategi Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Masa Kampanye oleh Bawaslu Pinrang

Insannews.id Pinrang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan pemantapan strategi publikasi dan dokumentasi di ruang Sidang Aula Kantor Bawaslu Pinrang. Acara bertajuk ‘Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Masa Kampanye’ tersebut dihadiri oleh Alamsyah, SH Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan,Minggu (03/12/23).

Koordinator Devisi Pencegahan, Humas, dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pinrang, Aswar, S.Psi, M.I.Kom, serta Ruslan, Komisioner Bawaslu Pinrang bidang penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa, turut hadir dalam kegiatan ini bersama dengan Panwascam se Kabupaten Pinrang dan awak media.

Aswar, S.Psi, M.I.Kom, bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pinrang, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memahami secara langsung pengawasan tahapan masa kampanye terkait publikasi dan dokumentasi. Dia menekankan pentingnya kerjasama, koordinasi, dan sinergitas dalam mengoptimalkan pengawasan Pemilu serentak tahun 2024.

“Sinergitas antara awak media dengan Bawaslu Pinrang dalam penyampaian edukasi pencegahan pada Pemilu sangat penting, karena informasi yang disampaikan kepada awak media merupakan bagian strategis dalam pencegahan dan pengawasan pemilu 2024 mendatang,” ungkap Aswar.

Alamsyah, SH, Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kabupaten Pinrang. Ia menyatakan bahwa sinergitas antara awak media dan Bawaslu Pinrang memiliki peran kunci dalam penyampaian edukasi pencegahan pada Pemilu.

“Pentingnya sinergitas antara awak media dengan Bawaslu Pinrang dalam penyampaian edukasi pencegahan pada Pemilu. Karena informasi yang disampaikan kepada awak media merupakan bagian strategis dalam pencegahan dan pengawasan pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Alamsyah menekankan pentingnya kerjasama, sinergitas, koordinasi, dan komunikasi yang baik seluruh jajaran Bawaslu, lembaga kemasyarakatan, dan insan media. Dia menyatakan bahwa meskipun tingkatan berbeda, kekompakan dalam bekerja sama dan integritas yang mencerminkan kesamaan kata dan perbuatan menjadi kunci utama agar Bawaslu dipercaya oleh masyarakat sebagai lembaga netral dan independen dalam penyelenggaraan Pemilu.(*/)