Pemilu 2024 di Kabupaten Pinrang Berjalan Lancar Tanpa Objek PHPU

Insannews.id Pinrang -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang dengan bangga mengumumkan kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung lancar dan aman. Menurut Ketua KPU Pinrang, Ali Jodding, pelaksanaan Pemilu ini berjalan tanpa adanya objek Pertanyaan Hasil Penghitungan Suara (PHPU) yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ali Jodding juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pinrang, partai politik, dan semua pihak yang telah berperan serta dalam kesuksesan Pemilu 2024. “Alhamdulillah, pelaksanaan pemilu telah berjalan tanpa adanya objek PHPU yang diajukan ke MK,” tambahnya,Minggu (28/04/24).

Meskipun demikian, KPU Pinrang turut memohon maaf kepada masyarakat pemilih, para partai politik, dan seluruh pihak apabila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Selanjutnya, KPU Pinrang tengah mempersiapkan diri untuk menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pinrang yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. “Tahapan pelaksanaan Pilkada pun saat ini sudah berjalan,” ucap Ali Jodding.

Dalam waktu dekat, KPU Pinrang akan melakukan penetapan perolehan kursi dan penetapan caleg terpilih hasil Pemilu 2024. Ketua KPU Pinrang menegaskan bahwa KPU Pinrang akan tetap menunggu rilis dari MK terkait wilayah kabupaten/kota di mana tidak ada objek sengketa PHPU.

Ali Jodding juga memberikan apresiasi terhadap kinerja TNI-Polri dalam mengamankan semua tahapan Pemilu. “Terima kasih kepada Polres Pinrang, Kodim 1404 Pinrang serta satuan pengamanan di Tingkat Desa/Kelurahan yang telah melaksanakan kegiatan pengamanan dengan baik,” tutupnya.(*/)