oleh

Pemkab Pinrang Terima Penghargaan Penanganan Rabies Dari Kemenkes

InsanNews.id, PINRANG — Ditengah kesibukan dalam menangani pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pinrang menerima penghargaan terkait Kolaborasi penanganan Rabies, Senin (28/9/2020).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang ditemui.

Dalam keterangannya, Dyah mengungkapkan bahwa, penghargaan ini diberikan berkat kolaborasi antara Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang dan Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang yang beberapa waktu lalu melakukan vaksinasi massal terhadap hewan peliharaan yang berpotensi menularkan Rabies.

“Peran Dinas Kesehatan dalam program vaksinasi ini adalah memberikan perlindungan bagi para petugas lapangan dengan memproteksi mereka dengan vaksin anti rabies terlebih dahulu sebelum melakukan tugas vaksinasi,” terangnya

Dyah berharap kolaborasi ini akan tetap berlanjut sehingga harapan agar rabies dapat tereleminasi dari Kabupaten Pinrang dapat terwujud.

Senada dengan Dyah, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang Ir Ilyas juga mengungkapkan optimis kolaborasi ini dapat berlanjut dan berharap Rabies dapat dieleminasi dari Kabupaten Pinrang.

“Saya sangat berterima kasih pada petugas yang tanggap jika ada laporan, peran Dinas Kesehatan juga sangat membantu untuk memproteksi petugas kami dilapangan,” tutup Ilyas

News Feed