oleh

Pesta Perkawinan Anak Kadis Dijaga Ketat Aparat Keamanan, Guna Hindari Klaster Baru Penyebaran Covid 19

Gabungan PINRANG, InsanNews.id – Pesta perkawinan anak Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kabupaten Pinrang dijaga puluhan aparat keamanan Polisi, TNI dan Satpol PP, guna untuk menghindari klaster baru penyebaran Covid-19 di Pinrang.

Diketahui, pernikahan tersebut merupakan anak dari Syamsuddin kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pinrang tersebut berlangsung di lantai dasar Mesjid Al-Munawir Kabupaten Pinrang, Senin (14/12/2020)

Dari pantauan dilokasi pesta pernikahan, puluhan aparat keamanan baik dari Polisi, TNI dan Satpol PP melakukan penjagaan ketat dilokasi perkawinan.

Selain itu juga aparat dari Kepolisian, TNI dan Satpol terus berkeliling menggunakan alat pengeras suara untuk memberikan himbauan kepada tamu undangan agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat menghadiri pesta perkawinan tersebut. Guna untuk menghindaru penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut diungkapkan Herman, salah seorang tamu undangan. Dimana menurutnya pesta perkawinan tersebut dinilai sangat ketat penjagaannya untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Pesta berlangsung sesuai protokol kesehatan, para tamu undangan diingatkan pakai masker dan jaga jarak, selain itu juga tamu dihimbau untuk tidak bersalaman,” ungkap Herman salah seorang tamu undangan

Untuk konsumsi tamu yang hadir di pesta perkawinan tersebut, pihak yang menggelar pesta perkawinan tidak menyajikan prasmanan seperti di pesta pesta perkawinan pada umumnya.

“Untuk konsumsi tamu, kita diberikan bingkisan didalamnya ada makanan siap saji,” terangnya

Herman menambahkan, dalam pesta perkawinan tersebut setiap tamu tidak diizinkan untuk berkerumun, bahkan untuk masuk saja didalam gedung, tamu hanya dibolehkan masuk per 20 orang saja.

“Pintu masuk dan keluar itu dipisahkan, didalam gedung tidak ada kursi untuk tamu. Bahkan kalau ada pengunjung yang tidak memakai masker, petugas akan memberikan masker,” jelas Herman(*)

News Feed