oleh

Pinrang Siap Gelar Sensus Penduduk, Bupati Hadiri Rakor Virtual Statistik Sulsel

InsanNews.id, PINRANG — Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Sekretaris Daerah Pinrang Andi Budaya Hamid dan Kepala Badan Pusat Statistik Pinrang H Muhammad Asri Lantong,SE mengikuti Rapat Kordinasi dalam rangka pelaksanaan Sensus Penduduk September 2020 Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual, Senin (31/8) di Jendela Lasinrang Kominfo Pinrang.

Hadir juga para camat dan OPD terkait. Rakor Statistik dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman. Wagub Andi Sudirman Sulaeman didampingi Kepala BPS Sulsel Yos Rusdiansyah,SE,MM. Rakor ini juga diikuti seluruh Bupati/Walikota se Sulsel secara virtual.

Wagub Sulsel Amran Sulaeman mengapresiasi terlaksananya sensus penduduk yang telah terlaksana online ditengah merebaknya Covid 19 ternyata berjalan dengan sukses, itu artinya menurut Wagub terjalin sinergitas dan dukungan yang yang kuat dari pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se Sulsel.

Pelaksanaan Sensus Penduduk september 2020 yang secara langsung diharapkan agar seluruh masyarakat Sulsel tanpa kecuali dapat terdata secara akurat.

Kepala BPS Sulsel Yos Rusdiansyah mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Rakor dan mengapresiasi betapa besar dukungan Pemprov Sulsel dan Pemda se Sulsel. disebutkan secara online telah mencapai 21 persen di Sulsel melebihi capaian secara nasional yaitu 17 persen.

Penulis : Gunawan Dwi Putra

News Feed