Polres Pinrang Menghadiri Kegiatan FGD Yang Di Gelar Bawaslu

Insannews.id Pinrang – Bawaslu dan Polres Pinrang bersama media serta para tokoh Kab. Pinrang menggelar kegiatan giat Forum Group Diskusi (FGD).

Kegiatan FGD diselenggarakan oleh Bawaslu Kab. Pinrang bersama para tokoh dan media Kab. Pinrang dalam rangka mengsukseskan Pemilu 2024, bertempat di Cafe Nhita Jl. Beruang Kel. Maccorawalie Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang,Rabu (27/12/23)

Dengan tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, kegiatan ini diprakarsai oleh Bawaslu Kab. Pinrang, melibatkan para tokoh dan media setempat. ALamsyah , SH, Pimpinan Bawaslu Prov. Sulsel divisi Humas, Data, dan Informasi, hadir langsung dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi dengan media dan tokoh masyarakat untuk mengawasi Pemilu 2024.

Pentingnya koordinasi antara Bawaslu dan kepolisian disoroti, dengan penekanan pada transparansi dalam rekruitmen Petugas Pemungutan Suara (PTPS) dan sosialisasi melalui media massa. Masyarakat diingatkan untuk tidak terlibat dalam politik uang, hoaks, dan kekerasan.

Sambutan dari Kanit 1 Sat Intelkam Polres Pinrang, AIPDA RIYADI, menyoroti peran aktif para tokoh masyarakat dan harapan dukungan masyarakat serta media untuk menciptakan Pemilu Aman dan Damai.

Diharapkan kegiatan ini memperkuat komunikasi antara tokoh masyarakat, media, dan penyelenggara Pemilu di Kab. Pinrang, menjaga stabilitas dan keamanan demi pelaksanaan Pemilu 2024 yang profesional, transparan, dan bebas dari politik uang serta hoaks.