oleh

Resmob Pinrang Tangkap Resedivis Curanmor Saat Hendak Curi Uang Mesjid

PINRANG, Insannews.id — Tim Crime-Fighters unit Resmob Polres Pinrang berhasil amankan resedivis terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor). Terduga pelaku tersebut ialah Ilham (18) yang merupakan warga kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Penjahat kambuhan tersebut diamankan di Jl. Andi Makkulau, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Selasa (29/12/2020) yang dipimpin kanit Resmob Polres Pinrang bersama unit Resmob kota Parepare dan unit Reskrim Polsek Soreang Kota Parepare.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara dalam keterangan tertulisnya menjelaskan kronologi penangkapan penjahat kambuhan tersebut bermula disaat adanya rekaman CCTV terduga pelaku yang melancarkan aksinya mencuri sepeda motor di Jl. Lasinrang Kelurahan Laleng Bata, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang.

“Dengan adanya rekaman tersebut dilakukan koordinasi dengan unit resmob polres pare pare guna melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap terduga pelaku,” ungkap Dharma

Lanjut Dharma, setelah diketahui persembunyiannya terduga pelaku berhasil diamankan di Mesjid kota Parepare, dimana terduga pelaku yang hendak melakukan pencurian celengan Mesjid.

“Sementara terduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut diamankan di mesjid babul haer kora pare pare dimana terduga pelaku hendak melakukan pencurian celengan mesjid,” terang Dharma

Diketahui, terduga pelaku Curanmor Ilham merupakan residivis. Dimana terduga pelaku tersebut sudah lima kali melakukan pencurian dengan kasus yang sama dan sudah menjalani hukuman di lapas Gunung Sari Kota makassar sebanyak 2 (dua) kali dan di lapas Pare Pare sebanyak 3 (tiga) kali.

Dari hasil introgasi terduga pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian sepeda motor Suzuki Spin warna biru merah di salah satu mesjid di Pinrang bersama dengan rekannya.

“Pelaku mencuri motor dengan cara pelaku masuk kehalaman mesjid dan mengambil sepeda motor yang terparkir disana yang mana kunci kontak sepeda motor tersebut tersimpan dikantongan depan sepeda motor tersebut,” jelas Dharma

Selanjutnya terduga Pelaku dan Barang Bukti di amankan di posko Resmob kemudian di serahkan kepada penyidik polsek persiapan paleteang guna proses penyidikan lebih lanjut

Adapun barang bukti yang diamankan dari hasil kejahatan terduga pelaku tersebut, yaitu satu unit sepeda motor merek Suzuki Spin warna biru merah.

News Feed