oleh

SAR Pinrang Emban Misi Kemanusiaan Siaga Merah Putih Di Puncak Gunung Bawakaraeng

Insannews.id Pinrang – Seperti tahun tahun sebelumnya memperingati Hut kemerdekaan RI di puncak gunung sering kali di lakukan para penggiat alam bebas di Sulawesi Selatan.

Tim SAR gabungan di bawah kendali Basarnas makassar membetuk tim siaga merah putih untuk menjaga situasi kondisi para pendaki yang melaksanakanĀ  upacara hut RI di puncak gunung Bawakaraeng 16-18 Agustus 2020.

Aksi para petualang ini merayakan Hut Kemerdekan di puncak gunung Bawakaraeng Kabupaten Gowa ,biasa mencapai ribuan pendaki.

Tak ketinggalan SAR Pinrang mengutus dua orang anggotanya Akbar dan Ambe untuk melakukan misi kemanusian tersebut terhitung hari ini hingga HUT RI usai dilakukan di Puncak Gunung.

Ketua SAR Pinrang Feris”Ia kami utus 2 anggota kami bergabung dengan Potensi SAR se Sulaweai Selatan melakukan siaga merah putih para pe ndaki gunung”

Kedua anggota kami telah berangkat ke Makassar ini hari, Kamis 13/07/2020 dan berkumpul di Basarnas makassar yang menjadi kordinator siaga tersebut uangkapnya saat di temui awak media.

Pengalaman tiap tahunnya para pendaki gunung yang menuju puncak dan yang kembali usai upacara biasanya ada yang trubble sehingga harus di tandu turun .

Tapi beda kondisi sekarang yang dimana situasi dunia dalam ancaman virus corona ,para pendaki wajib mematuhi protokol kesehatan .

Data terakhir dari tim SAR Gabungan jumlah pendaki menuju puncak mencapai 6000 pendaki.(fauzan)

News Feed