oleh

Sirkuit Mandalika Lombok Masuk Dalam Situs Tiket MotoGP 2021 Untuk Seri ke-15

InsanNews.id, MOTOGP — Sirkuit Mandalika di Desa Mertak, Lombok Tengah, masuk dalam situs resmi MotoGP, hal tersebut meyakinkan bahwa Indonesia telah dilirik untuk menggelar ajang balap bergengsi MotoGP

Dalam laman resmi MotoGP, tiket untuk menyaksikan langsung di Sirkuit Mandalika telah dipamerkan.

Dalam kenyataannya saat ini proses pengerjaan Sirkuit Mandalika di Desa Mertak, Lombok Tengah masih dalam tahap awal, tapi Dorna selaku operator MotoGP tak meragukannya. Mereka percaya diri memberi garansi Indonesia jadi tuan rumah.

Meski jadwal lengkapnya kapan MotoGP Indonesia 2021 digelar. Namun, dari urutannya, Sirkuit Mandalika kebagian jatah di seri ke-15.

Sebelum MotoGP Indonesia, akan lebih dulu Malaysia dan Thailand yang jadi tuan rumah. Baru yang terakhir ditutup di Argentina.

Meski sudah memajang informasi penjualan tiket MotoGP Indonesia 2021, tapi Dorna menaruh catatan. Mereka baru membuka pendaftaran terlebih dulu bagi yang berminat.

“Penjualan tiket untuk event MotoGP Indonesia belum tersedia. Pendaftaran untuk mendapatkan notifikasi bisa dilakukan lewat email. Kami akan memberi tahu Anda jika tiket sudah bisa dipesan,” begitu pemberitahuan dari MotoGP.

Dari pihak panitia penyelenggara MotoGP Indonesia 2021, penjualan tiket sudah dilakukan. Ada 3.000 tiket yang diklaim oleh Menteri Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan telah terjual secara pre-sale.

Saat ini, proses pengerjaan Sirkuit Mandalika juga sedang dikebut. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai penanggung jawab terus melakukan penggarapan.

Dilansir dalam artikel Bola.com, Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto merasa optimistis MotoGP Indonesia bisa tetap menggelar aksi balap Marc Marquez pada musim 2021.

Dia menyebut masuk atau tidaknya MotoGP Indonesia di kalender balap musim 2021 bakal diketahui pada Agustus sampai September tahun ini. “Ya kondisi pandemi ini turut mengubah semuanya,” kata Happy.

“Komunikasi kami dengan Dorna, mereka akan membuat pengumuman (kalender MotoGP 2021) pada Agustus-September. Keputusannya akan diketahui di situ. Rencananya balapan MotoGP Indonesia pada bulan Oktober (2021),” lanjutnya

Lebih lanjut Happy Harinto mengakui pembangunan Sirkuit Mandalika sempat terkendala akibat COVID-19. Persiapan infrastruktur bahkan dihentikan selama satu bulan.

Namun setelah menemukan metode kerja tepat dalam era new normal, Happy menyebut kini pembangunan Sirkuit Mandalika sudah sesuai time line yang mereka susun.

“Jika ditanya persentase kesiapan, tergantung sektornya. Ada beberapa yang sudah tinggi seperti pengerasan (lahan untuk sirkuit). Berbicara overall sudah ada di angka 40 persen,” Happy menuturkan.

“Jujur saja, kami enggan berandai-andai. Kami optimistis, MotoGP Indonesia digelar pada Oktober 2021,” jawab Happy ketika ditanya kemungkinan Dorna menunda gelaran lomba di Sirkuit Mandalika pada musim depan.

News Feed