oleh

200 Orang Masyarakat Pesisir Ikuti Kegiatan BST KLM

Insannews.co.id PINRANG – 200 orang masyarakat pesisir pantai yang berprofesi sebagai nelayan mengikuti kegiatan Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST KLM) untuk mendapatkan Sertifikat sebagai syarat untuk melaut.

Hal ini disampaikan Pelaksana Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang Agustina Torano ketika disela – sela kegiatan ini, Senin (20/1/2020).

Agustina melanjutkan, Kegiatan ini adalah hasil Kerjasama Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam Hal ini Dinas Perikanan dan Pihak Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar untuk memberikan Latihan Dasar Keselamatan bagi para nelayan yang sering melaut.

Pentingnya kegiatan ini Lanjut Agustina, adalah sebagai bekal para nelayan agar dalam menjalani profesinya yang hampir sebahagian besar dilakukan di laut, mereka dapat mengetahui dasar – dasar keselamatan pelayaran, apalagi, saat ini teknologi Moda transportasi laut sudah berkembang dengan pesat.

Setelah mengikuti kegiatan ini, mereka akan diberikan sertifikat sebagai tanda mereka telah memahami dasar – dasar keselamatan pelayaran dimana mereka akan menggunakan keahlian ini dalam menjamin keselamatan mereka dalam menjalani aktifitas keseharian mereka sebagai nelayan.

“Kami harap para nelayan sadar akan dasar keselamatan, karena mereka setiap hari melaut dengan tingkat resiko yang tinggi, kami pun berharap semakin banyak nelayan yang mengikuti kegiatan serupa sebagai syarat melaut dalam radius 60 Mil keatas”ungkap Agustina.(*/)

News Feed