oleh

35 Kelompok UMK Pedesaan Dapat Bantuan Hibah Dari Pemerintah

Insannews.co.id PINRANG-Sebanyak 35 Kelompok Usaha Mikro Kecil (UMK) yang ada wilayah pedesaan mendapat Dana Hibah Dari Pemerintah daerah Kabupaten Pinrang melalui Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) kabupaten Pinrang.

Kepala Bidang Pembangunan SDA & UED Dinas PMD Andi Ikbal B Tanri mengatakan setiap kelompok yang menerima bantuan itu terdiri dari 10 orang per kelompok ” Untuk bidang UMK yang diberikan bantuan saati ini adalah Perbengkelan, Pertukangan dan Jahit Menjahit ” kata dia di kantornya senin 28 Oktober 2019

Dia mengatakan, penyerahan bantuan hibah untuk UMK dilakukan. bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda karena umumnya penggerak UMK yang ada di wilayah pedesaan adalah pemuda.

Tujuannya kata dia,untuk memotivasi para pemuda untuk menjadi pionir dan pelopor penggerak UMK di wilayah Pedesaan ” Karena pemuda di pedesaan memiliki potensi pemuda yang luar biasa ”
Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid mengatakan, Pemerintah Daerah akan berusaha mengoptimalkan dan meningkatkan bantuan untuk pelaku UMK yang ada di wilayah Pedesaan ” Karena itu memang sudah menjadi program Pemerintah Daerah ”

Menurut dia,Bantuan untuk Pelaku UMK di pedesaan itu, bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat ” Disisi lain, memberikan kemandirian kepada pemuda di pedesaan agar lebih kreatif dan berdaya saing ”

 

Pemuda di wilayah Pedesaan kata dia, memiliki potensi yang besar , sehingga perlu dikembangkan dan dioptimalkan, agar menjadi pemuda yang unggul dan mandiri.

Dari Pantauan bantuan bantuan yang diberikan kepada kelompok UMK tersebut antara lain Mesin Kompressor , dongkrat dan sejumlah peratan lain untuk UMK bidang Perbengkelan.

Sedangkan untuk jahit menjahit kelompok itu mendapatkan Mesin Obras, lengkap dengan meja serta aneka peralatan lainnya

Adapun UMK bidang Pertukangan memdapatkan Mesin Bor, Sekap( mesin penghalus kayu) dan sejumlah peralatan tukang lainnya. (Sd/sh)

News Feed