532 Mahasiswa IAIN Parepare Bakal Di Wisuda Juga Dirangkaikan Peresmian Gedung Auditorium

IAIN Parepare

InsanNews Parepare –  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar wisuda sarjana dan pasca sarjana. Jumlahnya 532 wisudawan/wisudawati. Kegiatan wisuda perdana IAIN Parepare tersebut juga dirangkai peresmian gedung auditorium baru senilai Rp17 Miliar, Kamis 21 Februari 2019

Hal itu diungkapkan Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan usai memimpin rapat pemantapan panitia wisuda di Auditorium Baru, Rabu 20 Februari 2019.

Ahmad Sultra mengatakan, rencana yang akan hadir membawakan orasi ilmiah yakni Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin. Tema orasi yakni Pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

Usai melakukan rapat pemantapan, Ketua Panitia Wisuda, Qadaruddin bersama Kordinator Acara Iskandar menggelar gladi bersih wisuda di Auditorium IAIN Parepare, jam 2.30 wita, Rabu 20 Februari 2019. Kegiatan itu diikuti ratusan mahasiswa yang akan diwisuda.

Gladi digelar untuk membekali mahasiswa mengenai proses dan tahapan wisuda, yang kali pertama digelar itu pasca IAIN berubah status.

Gladi bersih dipandu oleh sejumlah panitia. Mahasiswa tampak mempraktekkan tata cara naik ke podium, menggeser tali toga, menerima map wisuda, bersalaman dengan jajaran rektorat, dan sebagainya.

Panitia seksi publikasi juga nampak mengetes peralatan publikasi dan dokumentasi. Jika tak ada halangan, wisuda ini bisa disaksikan secara streaming baik lewat YouTube maupun fanpage Facebook IAIN Parepare serta beberapa fanpage media partner.

Wisuda perdana ini juga digelar di auditorium yang baru rampung, sekaligus diresmikan penggunaannya oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Prof. Dr.Phil Kamaruddin Amin.

Koordinator Tim Publikasi dan Dokumentasi, Ali Rusdi Bedong menjelaskan, ada dua agenda penting yang akan dihadiri Prof Kamaruddin.

“Beliau akan meresmikan auditorium baru IAIN Parepare, yang akan menjadi venue wisuda,” jelas Ali Rusdi yang dibenarkan Kordinator Tim Media Wisuda, Nahrul Hayat.

Nahrul menambahkan, saat meresmikan Auditorium Baru senilai Rp17,5 miliar itu, Prof Kamaruddin akan didampingi Walikota Parepare Taufan Pawe dan Rektor IAIN Ahmad Sultra Rustan.

Menurut Nahrul, ada 532 mahasiswa yang akan ikut wisuda perdana IAIN Parepare yakni 511 mahasiswa strata satu dan 21 orang mahasiswa pascasarjana. (rilis)