oleh

Gubernur Rapat Video Conference dengan Pemda Pinrang Ini Yang di Bahas

Insannews.co.id Pinrang – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melakukan gelar rapat video conference bersama seluruh Bupati/Walikota dan Forkopimda se-Sulawesi Selatan, Selasa (19/5/2020).

Rapat ini dilakukan untuk menindaklanjuti Arahan Menkopolhukam Republik Indonesia kepada seluruh Gubernur dan Forkopimda se-Indonesia yang dilakukan kemarin, Senin,(18/05/2020) di Makassar.

Selain itu, rapat ini juga untuk menyikapi himbauan Presiden Republik Indonesia. Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa saat ini, kita harus memasuki kehidupan normal yang baru di tengah pandemi Covid-19. Kehidupan normal itu adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita harus berdamai dengan virus dengan memasuki kehidupan normal yang baru. Saya titipkan kepada Pemerintah Daerah untuk secara massif menyampaikan hal ini kepada masyarakat. Saya berharap agar masing-masing kabupaten dapat mengendalikan situasi masyarakat, dengan tetap melindungi masyarakat dan mencegah ancaman penyebaran wabah Virus Corona melalui pengetatan protokol kesehatan yang dipatuhi masyarakat.”

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid, selaku Ketua Gugus Covid-19 Pinrang juga melaporkan data tren Covid-19 di Kabupaten Pinrang maupun langkah- langkah penanggulangan yang sudah dilakukan baik secara medis serta sosialisasi pembatasan aktivitas sosial masyarakat sampai ke tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

Hadir dalam rapat ini Wabup Alimin, Ketua DPRD Muhtaddin, Dandim 1404 Letkol.Arm.Lukman Sasono, Kapolres Pinrang Letkol.Dwi Santoso, SIK. dan Sekda Ir.Budaya.(*/).

Sumber : Humas dan Protokol Pinrang

News Feed