oleh

Alumni SMP Langnga Angkatan 1995 Bagikan Masker Gratis

Insannews.co.id Pinrang – Alumni SMP NegeriLangnga angkatan tahun 1995 bersama pemerintah kecamatan Mattiro sompe dan KPU Pinrang turun kejalan Bagikan 1000 lembar masker gratis di beberapa titik,Sabtu (18/4/2020).

Kordinator kegiatan, Sulaeman mengatakan ini menjadi salah satu upaya pencegahan penularan Corona di Kecamatan Mattiro Sompe sekaligus untuk mensosialisasikan penggunaan masker saat meninggalkan rumah kepada masyarakat.

Senada dengan itu, A. Rasdiana selaku bendahara Alumni juga mengungkapkan bahwa Masker, Hand Sanitizer dan cairan desinfektan yang dibagikan adalah sumbangan dari beberapa donatur diantaranya komisioner KPU pinrang, sekcam Mattiro sompe dan Alumni SMP Langnga angkatan 95”

“Selain itu, penyemprotan disinfektan juga giat dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19” , paparnya.

Upaya sosialisasi juga diintensifkan, utamanya di Pasar – pasar, hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penyebaran covid-19 yang saat ini berlangsung dengan cepat jika langkah pencegahan tidak didukung oleh peran serta masyarakat untuk disiplin.

Turut hadir dalam pembagian masker adalah bapak camat Mattiro sompe bersama seluruh unsur muspika lainnya, pemerintah sangat mengharap masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan menggunakan sabun, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan memakai masker jika keluar rumah.

“Saya berharap masyarakat bisa membantu Pemerintah dengan mematuhi setiap himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah” ungkap A.Ramlan Nasir selaku sekcam Mattiro sompe.(rls/sh)

News Feed