oleh

ARRC SS600 : Andi Gilang Pembalap Asal Indonesia Raih Posisi Runner-up

Internasional
InsanNews.co.idAdelaide — Di balapan penutup Asia Road Racing Championship 2019seri Adelaide, Australia, Andi Gilang dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT), berhasil menjadi runner-up dalam sesi balapan kedua kelas SS600, Minggu (28/4/2019)

“Adelaide jadi seri balapan yang berat bagi kami. Sukses Andi Gilang jadi penghibur. Apa yang ia lakukan hari ini luar biasa. Bahkan jika tidak telat panas ia bisa jadi juara,” ujar Anggono Iriawan, manajer tim AHRT seusai balapan.

Sebelumnya, Andi Gilang pada balapan sesi pertama yang digelar Sabtu (27/4/2019) kemarin, hanya menduduki posisi ketujuh. Dimana Andi Gilang memulai start di barisan keenam sesuai hasil kualifikasi yang digelar Jumat (26/4/2019).

Di balapan sesi kedua Asia Road Racing Championship 2019 seri Adelaide, Australia, berhasil dimenangkan oleh pembalap asal Thailand, Peerapong Boonlert (Yamaha Thailand Racing Team) disusul Andi Gilang (AHRT) yang berhasil finish di posisi kedua dan diikuti pembalap asal Malaysia, Muhammad Ibrahim (SIC Junior ZK Racing) menduduki posisi ketiga.

Andi Gilang dalam sesi wawancaranya seusai balapan tersebut menyebutkan, bahwa dirinya pada awal lomba sempat mengalami kesulitan untuk menerobos pembalap di bagian depan.

“Karena posisi start kurang bagus di awal balapan saya sempat kesulitan menyalip ke depan. Namun berlahan, dengan menjaga fokus akhirnya bisa juga menerobos ke depan,”  kata Gilang

Andi Gilang pembalap asal Makassar tersebut saat mulai balapan di lap pertama menempati posisi keempat hingga lap ke delapan Andi Gilang berhasil masuk ke posisi tiga besar dan bersaing dengan pembalap asal Malaysia untuk posisi kedua, hingga di tiga lap terakhir berhasil meraih posisi kedua dan merapatkan jarak dengan Peerapong sampai bendera finish dikibarkan.

Dari hasil tersebut, Andi Gilang menempati posisi kedua perebutan juara ARRC kelas SuperSport 600 cc dengan torehan poin sebesar 49 poin dibawah Peerapong yang mengoleksi 100 poin.

Untuk seri berikutnya yaitu seri ke 3, Andi Gilang akan melanjutkan perjuangannya di Asia Road Racing Championship 2019 pada tanggal 31 Mei hingga 1 Juni di Sirkuit Buriram, Thailand.

News Feed