oleh

Astia Nurdin Terpilih Ketua IFI Cabang Sidrap

Insannews.co.id Pinrang – Ikatan Fisioterapi Indonesia ( IFI ) Cabang Sidrap menggelar Musyawarah cabang (Muscab) dengan fokus pada agenda pemilihan pengurus periode 2019 -2024 di Pare Pare Minggu (22/12/2019)

Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) organisasi profesi fisioterapi di Indonesia yang bersifat bebas, tidak terafiliasi kepada organisasi politik tertentu.

Organisasi ini merupakan wadah pengembangan profesi dan komunikasi dengan pemerintah dan pihak lain yang terkait. Memiliki otonomi profesi, yang dinaungi oleh IFI dan bukan organiasi profesi yang lain, sehingga menunjukkan eksistensi kemandirian tanpa intervensi tetapi kolaborasi

Melalui sidang pleno, Astia Nurdin SKM,M.Kes., terpilih sebagai Ketua IFI Cabang Sidrap dimana Muscab ini diikuti seluruh fisioterapis yang menjadi anggota IFI, dan komisariat rumah sakit baik pemerintah maupun swasta.

Astia menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia dan anggota yang telah berhasil mensukseskan muscab IFI.

“Kami yakin dan percaya bahwa pengurus tidak berarti tanpa support dari teman sejawat. Hari ini kita telah menentukan sikap untuk langkah organisasi lima tahun kedepan, ungkap Astia.

Lanjut dia, Pengurus baru tentu menyadari bahwa tantangan makin berat, baik yang bersifat Internal maupun eksternal, tetapi jika kita tetap satu maka tak ada yang sulit dalam mengatasi tantangan tersebut

“Untuk periode kali ini, Ketua IFI diamanahkan kepada saya. Dan amanah ini harus saya emban dengan sebaik-baiknya,” tutur Astia kepada media.

Dalam keterangannya, ke depan IFI cabang Sidrap konsen pada dua hal yang dianggap mendesak, yakni bagaimana IFI memberikan manfaat besar bagi seluruh anggotanya, dan yang kedua IFI Cabang Sidrap yang tergabung 3 Kabupaten ini lebih bisa berkontribusi untuk pembangunan kesehatan di Kabupaten Pinrang,Enrekang dan Sidrap.

“Kita akan lebih banyak bersinergi dengan organisasi profesi kesehatan yang lain dan OPD terkait untuk bersama-sama mengembangkan pembangunan kesehatan termasuk aspek-aspek lainnya,” ujar Astia.

Astia Nurdin berharap agar IFI lebih dapat memberikan kontribusi yang nyata dan signifikan ke depannya.(rls/sh)

News Feed