oleh

Belum Disalurkan! Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Palu Masih Menumpuk di Posko KNPI Pinrang

Sejumlah barang bantuan yang dikumpulkan dari masyarakat untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, masih terlihat menumpuk di Posko Komite Nasioal Pemuda Indonesia (KNPI) Pinrang.

Dok. INSAN NEWS

Dok. INSAN NEWS

Masyarakat Minta Bantuan Tersebut Segera Disalurkan

INSAN NEWS, PINRANG – Sejumlah warga mempertanyakan tumpukan barang di Posko DPD KNPI Pinrang, Sulawesi Selatan, yang disinyalir adalah bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Pasalnya, sudah lebih dari sepekan barang bantuan yang dipungut dari masyarkat tersebut belum juga tersalurkan.

“Sudah lama saya melihat tumpukan bantuan warga di tempat itu, entah kenapa belum disalurkan” ujar Asril, salah seorang warga.

Asril menilain, bantuan dari masyarakat tidak akan berguna kalau tidak segera disalurkan. Oleh karena itu ia meminta pihak yang bertanggungjawab atas bantuan tersebut segera menyalurkannya, sesuai harapan masyarakat.

“Kami juga berharap kepada pemerintah atau pihak swasta untuk segera menyalurkan barang tersebut jangan dibiarkan lama menumpuk apalagi saudara kita yang terkena musibah masih banyak yang membutuhkan,”tutur Asril.

Sementara itu Sekretaris Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pinrang, Nasruddin, menyayangkan adanya tumpukan bantuan yang belum juga tersalurkan terebut.

“Bantuan itu harus disalurkan secepatnya, kami meminta kepada pengurus DPD KNPI Pinrang agar segera memberikan solusi, kasihan masyarakat yang sudah menyumbang, mereka anggap bantuannya sudah tersalurkan, ternyata dibiarkan saja menumpuk,” pinta Nasruddin.

Dari pantauan Insan News di lapangan, hingga Jumat (19/10/2018) tumpukan bantuan tersebut masih memenuhi pelataran Sekretariat DPD KNPI Pinrang yang berlokasi di Jalan Letnan S. Parman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. (***/sah)

News Feed