oleh

Besok Pemkab Pinrang Gelar Pawai Adat Budaya Nusantara

Insannews.co.id Pinrang – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke 60 tahun 2020, Panitia Peringatan menggelar beberapa kegiatan.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan kesan meriah pada HUT Kabupaten Pinrang kali ini.

Salah satu kegiatan yang terbilang baru yang akan diadakan pada Kamis (13/2/2020) adalah Pawai adat dan Budaya Nusantara yang menghadirkan pawai dengan menggunakan pakaian adat Nusantara oleh semua Organisasi Perangkat Daerah baik Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang dan juga organisasi – organisasi yang ada di Kabupaten Pinrang.

Dari kegiatan ini, diharapkan mampu memperlihatkan betapa kaya nya Indonesia akan kebudayaan, adat istiadat dan kearifan lokal yang dibungkus dengan semangat persatuan.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu menyedot perhatian masyarakat dan juga wisatawan karena kegiatan ini adalah kegiatan baru yang diselenggarakan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Pinrang tahun 2020.

Panitia menyiapkan rute seputaran kota Pinrang sehingga masyarakat dapat menyaksikan dan turut memeriahkan kegiatan ini.

Adapun kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WITA ini akan mengambil rute melalui jalan Jenderal Sudirman – Sultan Hasanuddin – Jalan Basuki Rahmat – Jalan Wahidin Sudirohusodu dan finish di depan SDN Bertingkat. (*/sh).

News Feed