oleh

Cerita Penderita Tumor Ganas di Kabupaten Pinrang Yang ditangani YKKI

YKKI Pinrang
Kaki Husain Penderita Tumor Ganas

InsanNews Pinrang – Husain asal Pinrang yang bertempat tinggal di Jl.Bintang adalah penderita Tumor Ganas dibagian tumit (Kanker Tulang Kaki)

Beliau bercerita bahwa menderita tumor ganas sudah sekitar 1 tahun yang awalnya hanya tumbuh luka kecil namun lama kelamaan semakin membesar.

Husain sempat berobat diberbagai rumah sakit di kota Makassar namun berbagai macam saran dari dokter yang berbeda ada yang menyarankan untuk di operasi (amputasi) ada juga yang hanya menyarankan untuk mengkonsumsi obat hingga membuat pak husain dan keluarga bingung akhirnya memilih mengkonsumsi obat-obatan selama 1 tahun namun bukannya sembuh bahkan semakin ganas.

Kunjungan Konsultan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) kerumah pak Husain membawa angin segar buat keluarga, Senin 7 januari 2019.

Sebab teman-teman Konsultan Sulistiawati R.,SKM, Evi Sulviana.,S.ST dan Nurul Muttahidah.,S.Tr.Kep menyarankan untuk segera dilakukan tindakan medis yaitu operasi mumpung kondisi pak Husain saat itu masih baik dan tidak dalam kondisi drop sebab dilihat tumornya semakin ganas dan bisa membahayakan kondisi kesehatan bapak.

“Info terakhir diterima dari keluarga via telfon seluler bahwa pak husain telah menjalani proses operasi dan kaki beliau sudah di amputasi ” ungkap Sulistiawati kepada media Senin  (21/01/19).

“Pencegahan Kanker perlu dilakukan oleh masyarakat dengan menjaga pola makan dan pola hidup atau dengan semoga bisa menjadi pelajaran kita bersama untuk bisa lebih menjaga kesehatan kita” tutup sulistiawati(Sr)

Sulistiawati Rahman (Konsultan YKKI Pinrang)

News Feed