Cerita Polisi BKTM Di Pegunungan Pinrang

Ini sosok anggota polisi Babin Kantibmas (BKTM) polsek lembang yang bertugas di pelosok daratan tinggi Suppirang, Mesakada dan Sali-Sali kecamatan lembang kabupaten pinrang.

InsanNews Pinrang – Ini sosok anggota polisi Babin Kantibmas (BKTM) polsek lembang yang bertugas di pelosok daratan tinggi Suppirang, Mesakada dan Sali-Sali kecamatan lembang kabupaten pinrang

Brigpol Jasman di sapa uje tiap harinya harus bertaruh nyawa ke pelosok desa dengan medan terjal dan curam demi menjalankan tugas sebagai aparat kepolisian ke masyarakat.

Jatuh bagun di Perjalanan sudah menjadi hal yang biasa baginya karena kontur jalan pegunungan yang licin dan terjal jika musim penghujan mandi lumpur di jalan menjadi santapannya.

Uje harus menjaga wilayahnya yang luas ini dari hal hal yang megancam ketertiban masyarakat pegunungan .

Brigpol Jasman”Tugas harus dilaksanakan apapun rintangannya ungkapnya “tambahnya pernah saya harus mendorong motor mendaki karena rantai motor putus  di area hutan yang tidak ada rumah penduduk disitu saya hampir pingsan karena kelelahan mendorong ungkapnya saat menuju wikayah tugas.

Butuh waktu lama perjalanan dari desa satu ke desa yang lain apalagi kalau menuju dusun ke pelosok perbatasanan sulbar -sulsel mau tidak mau harua nginap di rumah warga.

Modal seyum dan ramah uje banyak di senangi warga pegunungan bahkan dalam meyelesaikan masalah di masyarakat lebih menonjolkan musyawarah kepada warga  yang bermasalah. (Oc)