oleh

Corona Pinrang: Dua Positif Satu Sembuh, Semua Dari Klaster Umroh

InsanNews.co.id, PINRANG — Penyebaran virus Covid-19 (corona) di Kabupaten Pinrang terus bertambah menjadi tiga orang. setelah satu warga Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, dinyatakan positif tanpa gejala. Diketahui sebelumnya ada dua orang warga Pinrang dinyatakan positif, satu dinyatakan sembuh dan satunya dilakukan isolasi secara mamdiri di kediamannya.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pinrang Drg Dyah Puspita Dewi yang mengatakan bahwa, pasien yang terpapar Covid-19 tersebut merupakan pasien dari klaster jemaah umroh

“Pasien yang terpapar Covid-19 ini, tiba di Kabupaten Pinrang, setelah menunaikan ibadah umroh pada 8 Maret lalu, bersama 69 rekannya”. Ungkap Dyah Sabtu (11/4/2020)

Lanjut Dyah, untuk pasien yang terpapar Covid-19 tersebut merupakan pasien tanpa gejala, dimana pasien tersebut bisa ditangani dengan cara isolasi mandiri di rumahnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Berdasarkan ketentuan badan Dunia WHO, pasien yang terpapar covid-19, namun tidak memiliki gejala, maka dapat dilakukan isolasi secara mandiri, baik di kediaman pasien, ataupun tempat yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah”. Jelas Dyah

Dyah menambahkan, untuk penanganan pasien tersebut, Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pinrang melakukan penyemrotan disinfektan di kediamannya dan di sekitar kediaman pasien. Selain itu juga pasien diungsikan dari kediamannya lantaran rumah pasien merupakan lokasi padat penduduk.

Diketahui, informasi yang dihimpun dari Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pinrang pertanggal 10 April 2020 ada sebanyak 7 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 5 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 3 orang pasien positif dan 1 dinyatakan sembuh. Sementara untuk Orang Tanpa Gejala/ Orang Dalam Resiko (OTG) ada sebanyak 899 orang, diantaranya 379 orang dalam proses pemantauan dan 520 selesai pemantauan.

InsanNews.co.id
Info Covid-19 Pinrang Jumat (10/4/2020)

News Feed