oleh

Desa Pincara Gelar Kegiatan sosialisasi dan pelatihan konvergensi pencegahan Stunting

Insannews.co.id Pinrang – Pemerintah Desa Pincara menggelar Kegiatan sosialisasi dan pelatihan konvergensi pencegahan Stunting,di Kediaman Kepala Desa Pincara,Kecamatan patampanua Pinrang, Selasa (22/10/19)

Peserta yang hadir kurang lebih 30 orang yang sasarannya terdiri dari Kader Posyandu, Ibu Menyusui dan Ibu Hamil se Desa Pincara. Antusias peserta sangat tinggi dalam mengikuti sosialisi pencegahan stunting.

Kegiatan tersebut di buka oleh Camat Patampanua A. Tambero, dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa sosilisasi pencegahan stunting bukan hanya tanggungjawab Pemerintah Desa semata tapi merupakan tanggungjawab bersama.

Stunting merupakan salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan kepada mayarakat tentang pentingnya pencehan stunting bagi Batita,tuturnya

Lanjut dia, “bahwa stunting merupakan permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang yang cukup waktu lama,Umumnya hal itu disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi”papar A.Tambero

kiranya kegiatan ini juga dibarengi dengan kebersihan lingkungan melalui jum’at bersih,tambahnya

Sementara itu Roni Hakim,Kepala Desa melalui Via WhatsApp,mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut dalam upaya sedini mungkin stunting dapat dicegah khusunya di Desa Pincara.

“Kegiatan semacam ini harus terus dilaksanan karena Stunting┬ámerupakan salah satu gangguan tumbuh kembang yang dapat terjadi pada anak”. Kondisi ini menyebabkan anak memiliki perawakan pendek,Kabar baiknya,┬ástunting┬ábisa dicegah sejak dini, bahkan sejak masa kehamilan,tutur Roni juga Dosen STKIP Cokroaminoto Pinrang

Melalui kegiatan ini, semoga masyarakat sudah memiliki pengetahuan tentang Stunting, tutupnya.

Kegiatan ini rencananya dilaksanakan dua hari yakni tanggal 22 s.d 23 Oktober 2019 juga dari pantauan kegiatan ini dihadiri Pemateri Ibu Rahmah Djair dari Tenaga Ahli PP – PSMD, danTurut pula hadir dari Puskesmas Leppangang yang diwakili oleh Sanimbar(SH/rls)

News Feed