oleh

DPD KNPI Pinrang : Segera Salurkan Bantuan Yang Menumpuk Secepatnya Untuk Korban Gempa Palu

Donasi bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi yang disalurkan melalui DPD II KNPI Kabupaten Pinrang terdiri dari berbagai jenis, seperti sembako, perlengkapan wanita dan bayi, air mineral serta pakaian.

DPD KNPI Pinrang : Segera Salurkan Bantuan Yang Menumpuk Secepatnya Untuk Korban Gempa Palu

INSANNEWS PINRANG,-Donasi bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi yang disalurkan melalui DPD II KNPI Kabupaten Pinrang terdiri dari berbagai jenis, seperti sembako, perlengkapan wanita dan bayi, air mineral serta pakaian.

Hal ini disampaikan Anggota tim relawan pemuda peduli bencana untuk Sulteng DPD II Kabupaten Pinrang, Syamsul S. Lapattah melalui pesan tertulisnya, Jumat (19/10/2018).

Kata dia, bantuan tersebut sudah disalurkan sebanyak 2 kali. Bantuan gelombang pertama melalui jalur darat menggunakan 2 armada truk masing-masing sekitar 6 ton bersama rombongan Polres Pinrang.

Selain itu, kata Syamsul, DPD KNPI II Kabupaten Pinrang juga mengutus tim yang terdiri dari 8 orang yang mendapat tugas khusus. Mereka mendistribusikan langsung bantuan logistik ke posko pengungsi yang terdata dalam daftar penerima bantuan di posko peduli bencana DPD I KNPI Provinsi Sulteng.

“Gelombang kedua bantuan logistik melalui jalur laut menggunakan kapal PT. Pelni kembali disalurkan,” ujarnya.

Bantuan logistik yang masuk dari siswa SMK 1 Pinrang berupa beras sebanyak 1,7 ton disalurkan melalui DPD II KNPI Kabupaten Pinrang. Bantuan tersebut sementara dalam pengemasan untuk memudahkan pendistribusian logistik ke posko-posko pengungsi yang telah terdaftar di Palu dan Sigi.

Berdasarkan hasil rapat tim kebencanaan DPD II KNPI Kabupaten Pinrang, jelas Syamsul, sejak dibentuk posko peduli bencana terkait bantuan logistik yang masuk, mengingat ada ratusan pengungsi yang berada di Kabupaten Pinrang. Mereka datang untuk meminta bantuan logistik ke Posko peduli bencana DPD II KNPI Kabupaten Pinrang.

“Sebagian bantuan memang disediakan untuk para pengungsi tersebut. Biasanya para pengungsi tersebut datang silih berganti sejak pagi sampai jam 11.00 malam,” ujarnya.

Untuk penyaluran bantuan logistik gelombang ke-3, tambah Syamsul, Insya Allah akan disalurkan secepatnya apabila bantuan logistik tersebut telah dikemas.

“Sampai hari ini, posko peduli bencana DPD II KNPI Pinrang masih proaktif dalam mendistribusikan bantuan logistik kepada pengungsi yang berada di Kabupaten Pinrang,” terangnya. (***)

Pengurus DPD KNPI Pinrang

Pengurus DPD KNPI Pinrang

News Feed