oleh

Formula 2 : Sean Galael Berhasil Raih Poin Pertamanya Di Feature Race Azerbaijan

Internasional
InsanNews.co.id, Baku — Pembalap asal Indonesia yang berlaga di kejuaraan Formula 2, Sean Gelael meraih poin pertamanya di Formula 2 musim ini. Dimana Sean Galael yang memperkuat tim Prema Racing itu finish di urutan keenam pada feature race Azerbaijan.

Sean Galael yang meraih poin pertamanya di formula 2 tahun ini di Baku City Street Circuit, Sabtu (27/4/2019).

Sean yang memulai balapan tersebut hingga meraih posisi keenam itu tidak terlalu mudah, pasalnya Sean start paling belakang, dikarenakan mobilnya mengalami masalah pada saat sesi kualifikasi.

Saat balapan berlangsung banyak terjadi inseden antar pembalap, dimana beberapa pembalap tersebut yang mengalami insiden itu berada di depan Sean. Inseden yang terjadi tersebut dimanfaatkan Sean untuk menyalip para pembalap lainnya, dimana dia berhasil menghindari tabrakan di tikungan pertama, dengan memperbaiki posisinya hingga ke urutan ke-10, pada lap pertama.

Sean yang membalap dengan kecepatannya itu berhasil melewati satu persatu lawannya hingga berada di posisi keenam. Posisi tersebut tidak bertahan hingga garis finish, pasalnya Sean disalip pebalap UNI-Virtuosi Racing Luca Ghiotto sehongga melorot ke urutan ketujuh.

Giotto yang kena penalti karena insiden dengan Sergio Sette Camarra. Pada akhirnya Sean yang finis ketujuh akhirnya mendapat hadiah atas penalti Giotto dan naik ke urutan keenam. Jack Aitken dari Campos Racing jadi pemenang di feature race, sementara rekan setim Sean, Mick Schumacher, gagal finis.

Berhasil finish di urutan keenam, Sean meraih delapan poin. Sean pun berhak start ketiga pada sprint race, Minggu (28/4) sore WIB ini.

“Sesungguhnya kecepatan mobil kami memang ada di sepuluh besar dan saya tenang setelah ada di sana,” ujar Sean, yang dikutip di detiksport.com

“Akhirnya saya pecah poin juga. Kita lihat besok akan seperti apa berbekal hasil ini. Saya yakin dengan performa mobil kami dan semoga kembali meraih hasil bagus,” sambungnya.

Berikut Hasil Feature Race F2 Baku

1. Jack Aitken (Campos Racing) 1:02:27.628

2. Nyck de Vries (ART Grand Prix) +2.2

3. Jordan King (MP Motorsport) +4.1

4. Nicholas Latifi (DAMS) +4.6

5. Dorian Boccolacci (Campos Racing) +9.4

6. Luca Ghiotto (UNI-Virtuosi Racing) +9.6

7. Sean Gelael (Prema Racing) +12.3

8. Juan Manuel Correa (Sauber Junior Team by Charouz) +13.1

9. Nikita Mazepin (ART Grand Prix) +13.6

10. Anthoine Hubert (BWT Arden) +18.2

11. Mahaveer Raghunathan (MP Motorsport) +29.7

12. Ralph Boschung (Trident) +1:00:5

13. Nobuharu Matsushita (Carlin) +1 lap

DNF Louis Deletraz (Carlin)

DNF Sergio Sette Camara (DAMS)

DNF Callum Ilott (Sauber Junior Team by Charouz)

DNF Tatiana Calderon (BWT Arden)

DNF Guanyu Zhou (UNI-Virtuosi Racing)

DNF Mick Schumacher (PREMA Racing)

DNF Giuliano Alesi (Trident)

News Feed