Japan Open 2019 : Kalahkan Pasangan Ganda Malaysia, The Minion Susul Ahsan/Hendra di Babak Semifinal

insannews
Kevin/Marcus Japan Open 2019

InsanNews, JAKARTA — Pada babak delapan besar Japan Open 2019, pebulu tangkis andalan indonesia yang mewakili Ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak semifinal Japan Open 2019 setelah mengalahkan pasangan wakil Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Kemenangan the Minions tersebut dengan skor 2-1, dimana the Minions pada babak pertama berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Malaysia dengan skor 21-14. Namun, pada set kedua pasangan Malaysia yang bermain apik berhasil menang dengan skor 22-24.

Akan tetapi, Minions sanggup bangkit di game penentu dan menyudahi laga dengan kemenangan 21-15.

“Di game pertama kami bermain cukup baik, di game kedua juga sudah unggul terus, tapi kami kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri dan lawannya lebih nggak gampang dimatikan. Bukan cuma lawan mereka, tapi kami harus siap lawan siapa pun juga, sudah antisipasi bakal ramai. Sekarang kekuatan sudah merata, jadi antisipasinya ramai,” kata Kevin.

“Mereka defense-nya bagus, nggak gampang mati. Di akhir game kedua, kami buru-buru ingin menyelesaikan, tapi kami malah membuat kesalahan sendiri,” tambah Marcus

“Kami lebih mengontrol lawan di game ketiga, kami tidak mau cepat-cepat mematikan lagi, soalnya mereka nggak mudah dimatikan dalam satu-dua-tiga pukulan. Kami harus lebih sabar,” lanjut Marcus.

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus menyusul langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak semifinal Japan Open 2019.

Dimana sebelumnya pasangan ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea), dengan skor 21-17, 19-21, 21-19.