oleh

IPMAL Demo PLN Pinrang, Ini Tuntutannya

Insannews.id Pinrang – Ikatan pelajar mahasiswa letta (IPMAL) Selasa 29 Juni 2021 menggelar aksi demosntrasi besar” di depan gadung PLN Pinrang menuntut dan menagi janji PLN untuk menerangi semua kampung di eks-desa letta.

Dalam demosntrasi ini dihadiri oleh semua jajaran IPMAL yakni PP-IPMAL Makassar, PC-IPMAL Parepare, PC-IPMAL Pinrang, PC-IPMAL Luwu dan PC-IPMAL Kutai, dengan tuntutan mendensak pembangunan listrik di Desa Kariango dusun buttu raja, Kampung LOMBA yg hingga kini berum teraliri listrik.

Muh. Rasdi selaku Jendral lapangan memimpin penbacaan tuntutan di dampingi Agung Arra selaku KORLAP dan Ibrahim Selaku koordinator mimbar dengan tiga tuntutan

“1. Menuntaskan pembangunan jaringan listrik di Desa Kariango dusun butturaja kampung LOMBA, 2. Dalam waktu 3 bulan kedepan pihak PLN Pinrang sudah harus melakukan pembangunan jaringan listrik di Desa Kariango dusun butturaja kampung LOMBA. 3. Apa bila dalam waktu 3 bulan kedepan tidak melakukan pembangunan jaringan listrik menejer PLN Pinrang siap mangundurkan diri” ujar rasdi dalam orasi penbacaan tuntutan.

Haidir selaku parwakilan masyarakat kampung LOMBA juga menegaskan dan memastikan akan datang dengan massa yg lebih banyak bila PLN Pinrang terus membiarkan kegelapan d kampung LOMBA

“Hari ini sebagai masyarakat kampung LOMBA yg sejak berdirinya PLTA Bakuru hingga kini kampung kami tak teraliri listrik yg hanya berjarak 3 Km. Sementara yg jauh teraliri listrik dari kampung kami” tegas Haidir dalam orasix yg juga demisioner ketua PC-IPMAL Parepare.

Sementara Amir memastikan bahwa aksi demosntrasi ini adalah aksi murni

“Aksi ini adalah murni tanpa ditunggangi kepentingan siapapun, klau ada maka itu adalah kepentingan masyarakat kampung LOMBA, diluar itu maka hanya klaim dan bukan dr IPMAL” Ungkap Amir pengurus PP-IPMAL Makassar dalam orasinya yg juga kini menjabat sekretaris umum PP-KPMP Pinrang.

Dalam demosntrasi tersebut berjalan damai dan pihak IPMAL & PLN PINRANG Bersefakat bersama” besok 30 Juni 2021 meninjau langsung kampung LOMBA dan menandatangani MOU IPMAL dengan PLN Pinrang dan di saksikan masyarakat kampung LOMBA.

“Besok kami akan bersama” PLN Pinrang akan bersama kekampung lomba dan MOU keberangkatan telah ditandatangani kedua pihak dan agenda kami di atas adalah bersama” meninjau dan berdiolog dengan masyarakat lomba dan tentunya penanda tangan MOU tuntutan kami yg telah disepakati ditandatangani di saksikan masyarakat kampung LOMBA”
Pungkas Agung Arra Koordinator Lapangan (KORLAP) dalam orasi nya saat memandu bubarnya aksi demosntrasi IPMAL di depan PLN.

News Feed