Kapal Karam di Perairan Pangkep Kepulauan, Kades Dewakkang Dievakuasi Nelayan

Kapal Karam

Kapal Karam di Perairan Pangkep Kepulauan, Kades Dewakkang Dievakuasi Nelayan

PANGKEP, Insannews – Kapal Cahaya Pulau yang ditumpangi Kepala Desa Dewakkang Amirullah, tenggelam di perairan Liukang Kalmas, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, Kamis (18/07).

Dari laporan yang diterima pelaksana tugas Camat Liukang Kalmas, Abdul Rahman. Insiden yang melibatkan Kades Dewakkang, Amirullah bersama 10 penumpang lainnya, terjadi Kamis pagi sekitar pukul 05.15 Wita.

Dia menjelaskan jika kapal Cahaya Pulau membawa 11 orang penumpang bersama dengan ABK dan juragan bernama Ridwan. Beruntung seluruh korban selamat dan telah dievakuasi ke Pulau Dewakkang.

“Mereka dari arah Makassar menuju pulau Dewakkang dan tenggelam di perairan Kalmas, Sekitar Barat Laut Pulau Bangkouluang,Alhamdulillah kabar terakhir seluruh penumpang selamat,” ungkapnya, Seperti yang dilansir dari rakyatsulsel.co

Proses Evakuasi yang dilakukan warga  berjalan lancar, hanya saja tingginya gelombang, menyulitkan warga untuk mengevakuasi seluruh penumpang.

“Warga yang menerima kabar, langsung menuju lokasi, dan menemukan kapal sudah terbalik, hanya saja Pak Desa masih terombang ambing dilaut, bersama 4 orang warga,” tambah staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Pemkab Pangkep tersebut.

Kapal Cahaya Pulau sendiri terbalik dan karam setelah dihantam ombak besar, Kapal berbobot delapan Ton tersebut berlayar dari Makassar ke Liukang Kalmas dengan memuat material bangunan dan sembako.

Kecamatan Liukang Kalmas merupakan Salahsatu Kecamatan terjauh di Kabupaten Pangkep, dengan waktu tempuh kurang lebih tujuh hingga delapan jam. (SK)