oleh

Kasdam XIV Hasanuddin Berkunjung ke Kabupaten Pinrang

Insannews.id PINRANG -Brigjen TNI Andi Muhammad, Kasdam XIV Hasanuddin berkunjung ke Kabupaten Pinrang, kunjungan Kasdam XIV Hasanuddin tersebut dalam rangka peninjauan tempat karantina Yonif 721/Mks, dimana rencananya sebanyak 450 personil Satgas Pasukan Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) penyangga RI-PNG Yonif 721 Makkasau di Jayapura, tiba di Kabupaten Pinrang pada tanggal 5 juli 2020 setelah melaksanakan tugas selama sembilan bulan penuh di Jayapura.

Dandim 1404 Pinrang, Letkol Arm. Lukman Sasono, melalui Kapten Infantri Sayamsir Anwar, menjelaskan bahwa Satgas Pamrahwan Penyangga RI-PNG Yonif 721 Makkasau yang rencananya tiba 5 juli nanti akan dilakukan isolasi mandiri selama 8 hari, yang akan dilakukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Lero B, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang.

“Ada dua lokasi dikunjungi, yaitu Desa Lero, Kecamatan Suppa dan lapabgan sepakbola Baumassepe, Kecamatan Paleteang. Dari kedua lokasi itu, Desa Lero Kecamatan Suppa kemungkinan akan menjadi tempat pilihan karantina,” Tegasnya

Syamsir menambahkan, bahwa karantina tersebut dilakukan sesuai protap kesehatan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

“Tujuan dilaksanakan ini sesuai protap apabila ada pendatang dari luar daerah akan di laksanakan isolasi,” tutup Syamsir(*)

News Feed