oleh

Kasus Aktif Covid 19 Sisa 4,Satu diantaranya Isolasi Mandiri

Insannews.id Pinrang – Berdasarkan data yang diterima dari Satuan Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 setempat. Dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang dinyatakan sembuh. Sementara kasus aktif Covid-19 tersisa 4, diantaranya 3 dirawat di Rumah Sakit dan 1 isolasi mandiri.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi. Ia mengatakan dua pasien sembuh dari Covid-19 merupakan warga Jalan Delima dan Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Watang Sawitto.

“Hari ini yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni Tuan MW (43) dan Nyonya PT (70) keduanya warga Kecamatan Watang Sawitto,” kata Dyah Puspita Dewi kepada KabarMakassar.com, Sabtu (28/11).

Dyah menambahkan kasus aktif Civid-19 di kabupaten Pinrang tersisa 4, diantaranya 3 dirawat di Rumah Sakit dan 1 isolasi mandiri.

Selain itu, kata Dyah untuk menekan angka penularan kasus penyebaran Covid-19. Masyarakat diminta meningkatkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak dan hindari kerumunan,” ujarnya.

Sekedar diketahui jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang mencapai 197 kasus, diantaranya 4 kasus aktif dalam perawatan, sementara 183 telah dinyatakan sembuh dan 10 meninggal dunia akibat Covid-19.(*)

News Feed