oleh

Kata Pelatih Qatar dan UEA: Rumput SUGBK Buruk

Qatar dan Uni Emirat Arab telah menyelesaikan pertandingan pertamanya di Grup A Piala Asia U-19. Mereka menyebut kualitas rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kurang bagus.

Pelatih Timnas UEA U-19, Batelli Ludovic. (INT)

Pelatih Timnas UEA U-19, Batelli Ludovic. (INT)

Satu Pemain Dikartu Merah, UEA Kalahkan Qatar 2-1

INSAN NEWS, JAKARTA – Pada pertandingan yang digelar di SUGBK, Kamis (18/10/2018), UEA sukses mengalahkan Qatar 2-1. Dua gol UEA dicetak oleh Ahmed Fawzi dan Ali Saleh. Qatar hanya mampu membalas satu gol lewat Abdulrasheed Umaru.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain dalam tempo yang cukup tinggi. UEA bahkan bermain dengan 10 pemain ketika Al Harbi mendapatkan kartu kuning keduanya.

Pemain kedua tim kerap terjatuh saat membawa bola. terlebih lagi sebelum pertandingan, hujan sempat mengguyur stadion. Menurut pelatih Timnas UEA U-19, Batelli Ludovic, kondisi rumput GBK tak terlalu baik. Itu bisa merugikan tim saat menjalani pertandingan.

“Saya sedikit kecewa dengan kualitas lapangan, bagi saya ini sangat buruk. Dan Qatar bisa ambil keuntungan dari itu,” kata Ludovic dalam konferensi pers usai pertandingan.

Hal yang sama juga dirasakan oleh pelatih Timnas Qatar U-19, Bruno Pinheir. Dia menyarankan sebagai tuan rumah, Indonesia, seharusnya menyiapkan stadion yang lebih baik.

“Ini ajang internasional dan seharusnya rumput bagus. Tapi saya rasa rumput di sini belum maksimal bukan berarti tidak bagus,” kata Bruno. Demikian dikutip dari detik.com(***)

News Feed