oleh

Kodim 1404 Pinrang Dirikan Posko Masker Point

InsanNews.id, PINRANG — Tingkatkan kepedulian warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pasca era baru pandemi Covid-19 di Kabupaten Pinrang. Kodim 1404 Pinrang bersama Satgas Pencegahan dan Pendisiplinan Covid-19 Pinrang mendirikan posko Masker Point di empat titik di Kabupaten Pinrang.

Posko Masker Point yang didirikan tersebut diperuntukkan warga Pinrang khususnya bagi pengguna jalan yang melintas di area posko masker point.

Hal tersebut dijelaskan Dandim 1404 Letkol Inf M. Wahyudi Amri, dimana posko yang didirikan tersebut guna untuk memberikan kesadaran warga terhadap penanganan Covid-19 khususnya warga Pinrang di era baru pandemi Covid-19.

“Ini kami lakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran Cobid-19 di Pinrang, dengan tujuan memberikan pemahaman dan kesadaran kepada warga agar tetap menggunakan masker,” Terangnya

Posko masker point tersebut ditempatkan di empat titik berbeda, diantaranya di depan Mako Kodim 1404 Pinrang, poros Pinrang-Pare, Lasinrang Park dan di samping terminal paleteang Kecamatan Paleteang.

M. Wahyudi berharap agar warga yang tidak memiliki masker bisa mendatangi posko masker point untuk mengambil masker, yang disediakan di posko masker point yang tersebar di empat titik tersebut.

“Warga bisa datang langsung mengambil masker di posko yang sudah disediakan, semua gratis,” imbuhnya

Wahyudi menambahkan, posko masker point yang didirikan tersebut yang dilakukan bersama Satgas Pencegahan dan Pendisiplinan Covid-19 Pinrang ini, akan berlangsung selama sepekan lamanya. Setelah itu dilakukan evaluasi berapa masker yang keluar, kemudian dilakukan penindakan kepada warga yang tidak mematuhi penggunaan masker.

“Itu kami laukakan sebagai bentuk kepedulian kami agar warga tetap disiplin dan meningkatkan kesadaran warga untuk menjalani protokol kesehatan,” tutupnya

Posko masker point yang didirikan Kodim 1404 Pinrang ini bekerjasama dengan Polres Pinrang dan Satpol PP Pinrang.

News Feed