oleh

Menjelang 2020 Merpos Grup Gelar Rakernas ke 10

Insannews.co.id Soppeng – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MERPOS Grup ke 10 yang digelar di Triple 8 Riverside Resto & Cafe, Kabupaten Soppeng berlangsung dalam suasana penuh nuansa, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan yang dihadiri para Pimpinan, Koordinator Wilayah, Kepala Biro, Wartawan, dan Karyawan Tabloid MERPOS dan media online Merposnews.com ini, dibuka Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Surianto.

Hadir pula Ketua PWI Kabupaten Soppeng, Andi Rahman dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) setempat, Andi Mulyadi. “Wartawan dan Pemerintah adalah mitra kerja yang tidak bisa dipisahkan,” ujar Surianto dalam sambutannya.

Dia juga mengatakan, Wartawan senantiasa dituntut untuk menyajikan berita sebagai informasi untuk publik. “Dewasa ini, Wartawan harus mampu menggunakan aplikasi modern yang serba digitalisasi, dan canggih supaya bisa berkompetisi,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemimpin Umum MERPOS Grup, Marno Pawessai mengatakan, tujuan pelaksanaan Rakernas ini untuk membuat program dalam rangka menghadapi tahun 2020.

“InI patut disyukuri, karena media yang kita kelola ini sudah berumur 10 tahun. Dan ini adalah Rakernas ke tujuh yang kita selenggarakan, dan yang menjadi tuan rumah Kabupaten Soppeng,” papar Marno.

Menurutnya, Rakernas sebelumnya dilaksanakan di sejumlah daerah kabupaten. “Terakhir sebelum di Soppeng, Rakernas MERPOS Grup digelar di Kota Parepare pada 2018 lalu,” urainya.

Sementara, Pemimpin Redaksi MERPOS Grup, Darwis Pantong meminta kepada segenap wartawan media ini, agar lebih profesional dalam bekerja selaku penyebar informasi.

“Kita dituntut menyajikan berita yang berbobot dan memiliki nilai plus bagi pembaca. Karena itu, saya harap teman-teman daerah bisa lebih meningkatkan kinerjanya dalam meliput berita,” lontarnya.

Suasana Rakernas MERPOS Grup ke 10 ini menciptakan sejumlah program yang akan dilaksanakan tahun depan. Sejumlah sumbang saran dari Wartawan dan Kepala Biro disinergikan dengan usulan pihak Pimpinan dan pengelola media ini.

Untuk diketahui, Rakernas ini digagas Kepala Biro MERPOS Grup wilayah Soppeng/Bone, Antho Maslan. Selaku Ketua Panitia, Abdul Samad AM yang juga Korwil MERPOS untuk Sulawesi Selatan.

Khusus untuk Tabloid MERPOS, kini sudah merambah lima Provinsi di wilayah timur Indonesia yakni Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tengah (Sulteng), Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Utara (Kaltara), dan Sulawesi Selatan (Sulsel) sendiri selaku basis Redaksi.(*)

News Feed